Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 14:16 WIB

Juve Menang Berkat Faktor Pengalaman

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:01 WIB
Juve Menang Berkat Faktor Pengalaman
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Sempat tertinggal terlebih dulu, Juventus mampu menundukkan Lokomotiv Moskow pada matchday tiga Liga Champions Eropa. Pengalaman menjadi kunci keberhasilan Juve membalikkan keunggulan.

Juve menjamu Lokomotiv Moskow di Allianz Arena Turin, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. I Bianconeri unggul penguasaan bola 78 persen berbanding 28 persen. Namun, tuan rumah kesulitan membuat peluang terbuka untuk melepaskan shot on goal.

Statistik Livescore mencatat Juve melepaskan 28 percobaan sepanjang laga, 12 diantaranya berhasil diblok bek-bek Lokomotiv dan 9 lainnya melebar dari sasaran.

Asik menyerang, gawang tuan rumah justru kemasukan terlebih dulu di babak pertama. Adalah Aleksei Miranchuk yang membobol gawang Wojciech Szczesny dari serangan pertama Lokomotiv.

Dalam situasi tertinggal, kualitas dan mentalitas Juve semakin terlihat. Buktinya, mereka mampu membalikkan kedudukan jadi 2-1 dalam kurun waktu tiga menit. Paolo Dybala jadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua berkat dua golnya pada menit ke-77 dan ke-80.

Usai laga, Dybala menyebut pengalaman panjang Juve berkompetisi di Liga Champions Eropa membentuk mentalitas kuat serta tidak mudah panik menghadapi situasi tertinggal.

"Saya sangat membutuhkan dua gol ini. Ini adalah hasil yang baik bagi saya dan tim. Kami sempat menderita, tapi kami memiliki pengalaman yang diperlukan untuk tetap tenang dan menemukan jalan keluar," kata Dybala.

"Kami mengirim sinyal seperti biasa pada lawan yang menunjukkan bahwa Juventus bukanlah tim tanpa pengalaman dan bakat. Kami bisa menentukan nasib kami sendiri," ia menambahkan.

Kemenangan atas Lokomtiv belum mengubah posisi Juve di urutan dua Grup D dengan mengemas tujuh poin dari tiga laga. Mereka cuma kalah head-to-head dari Atletico Madrid di posisi teratas dengan raihan poin yang sama.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x