Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 19:48 WIB

Conte: Jumpa Dortmund Bukan Laga Final bagi Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:02 WIB
Conte: Jumpa Dortmund Bukan Laga Final bagi Inter
Antonio Conte - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Inter Milan jumpa Borussia Dortmund di matchday tiga Liga Champions Eropa. Antonio Conte menyebut hasil akhir tidak menentukan bagi Inter. Namun demikian, Conte tak ingin timnya menyudahi laga dengan penyesalan.

Inter akan menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Ini akan jadi pertemuan perdana kedua klub di kompetisi resmi Eropa. Performa I Nerazzurri di Liga Champions belum sebagus di level domestik.

Bila di Liga Serie A Italia, Inter mampu berada di posisi dua hasil dari tujuh tujuh kemenangan, serta baru sekali kalah. Tidak di Liga Champions Eropa, Lautaro Martinez dkk masih tertahan di posisi terbawah Grup F dengan mengemas nilai satu hasil dari sekali kalah dan sekali imbang.

Inter belum pernah menang dari dua laga sebelumnya, mereka diimbangi Red Star (1-1) kemudian kalah di kandang Barcelona (2-1). La Beneamata tentu tak mau melewatkan kesempatan tampil di kandang tanpa raihan poin penuh.

Akan tetapi, Conte menyebut Dortmund bukan lawan mudah. Buktinya, mereka belum kalah dari dua laga sebelumnya (1 menang, 1 imbang). Conte tak mau pemainnya terbebani dalam laga ini, dia menyebut hasil akhir pertandingan ini tidak serta menentukan langkah Inter ke fase selanjutnya.

"Kami tidak bisa mengatakan pertandingan ini adalah sebuah final. Ini akan jadi berlebihan karena final dimainkan paling akhir. Kami akan terlibat dalam pertandingan penting saat jumpa Borussia Dortmund," kata Conte.

"Saya ingin kami memberikan segalanya sehingga bisa mengalahkan Borussia lalu kami bisa meninggalkan lapangan tanpa penyesalan," ia menambahkan.

Dortmund datang bermodalkan empat laga tandang tak terkalahkan baik di Bundesliga Jerman maupun Liga Champions Eropa. Sedangkan Inter baru saja bangkit dari kekalahan usai membekuk tuan rumah Sassuolo dengan skor tipis 4-3.

Hasil melawan Sassuolo jadi perhatian Conte, bagaimana timnya terlalu mudah kehilangan bola di babak kedua yang berujung dua gol Sassuolo menipiskan ketertinggalan.

"Mereka tim kuat dan sangat bagus dalam serangan balik. Mereka memiliki pemain-pemain yang cepat dan bermain sangat kuat dalam permainan terbuka."

"Untuk alasan ini, kami jangan sampai mengulang kesalahan saat melawan Sassuolo, ketika kami kehilangan bola dalam membangun serangan dan lalu kemasukan gol," pungkasnya.

Sumber: Inter

Komentar

Embed Widget
x