Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 18:04 WIB

Perubahan Jadwal El Clasico Resmi Dirilis

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:26 WIB
Perubahan Jadwal El Clasico Resmi Dirilis
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Perubahan jadwal pertandingan El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid akhinya dirilis Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Duel panas itu akan digelar pada 18 Desember di Camp Nou.

Sejatinya, laga El Clasico digelar pada 26 Oktober mendatang atau akhir pekan ini. Tapi, pertandingan tersebut terpaksa ditunda karena alasan keamanan terkait aksi unjuk rasa yang terjadi di Katalunya.

Situasi di Barcelona memanas ketika pengadilan memutuskan untuk memenjarakan sembilan pemimpin separatis Katalan dengan hukuman antara sembilan hingga 13 tahun atas peran mereka dalam mengadakan referendum ilegal.

"Keputusan komite kompetisi sudah diambil setelah melakukan analisis dalam beberapa hari terakhir terkait proposal kedua klub, yang diundang untuk menyetujui tanggal penyelenggaraan El Clasico pada 18 Desember dan kedua klub akhirnya sepakat," bunyi pernyataan RFEF.

Sempat muncul wacana pertandingan yang sejatinya digelar di Camp Nou, dipindahkan ke kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Tapi,wacana tersebut mendapat penolakan dari kedua klub.

Sumber: Sky Sports

Komentar

Embed Widget
x