Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 06:12 WIB

Pepe Bikin Arsenal Berbalik Unggul dalam 15 Menit

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 25 Oktober 2019 | 12:10 WIB
Pepe Bikin Arsenal Berbalik Unggul dalam 15 Menit
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Nicolas Pepe jadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Vitoria de Guimares. Main sebagai pengganti, Pepe cuma butuh seperempat jam untuk membawa The Gunners berbalik unggul atas lawannya.

Arsenal menjamu Vitoria de Guimares di Emirates Stadium, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, pada matchday tiga Liga Europa 2019-2020. The Gunners mengawali laga dengan buruk, mereka sudah kemasukan gol pada menit kedelapan yang dicetak oleh Marcus Edwards.

Tuan rumah sempat menyamakan skor pada menit ke-32 lewat gol Gabriel Martinelli. Namun, empat menit berselang Vitoria mampu kembali unggul berkat gol Bruno Duarte. Skor 1-2 menutup babak pertama.

Keputusan pelatih Unai Emery memasukkan Nicolas Pepe pada menit ke-75 menggantikan Alexandre Lacazette berbuah manis. Baru lima menit berada di lapangan, penyerang 24 tahun mencetak gol penyeimbang lewat sepakan bebas. Ia mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Vitoria.

Saat laga diprediksi berakhir imbang, Pepe tampil sebagai pembeda. Gol keduanya di menit 90+2 memastikan kemenangan Arsenal 3-2 atas Vitoria.

Bagi Pepe dua gol tersebut sekaligus membuka keran golnya di kompetisi Eropa bersama The Gunners setelah pada dua laga sebelumnya gagal mencetak gol.

Usai laga, Pepe mendapat sanjungan dari pelatih Unai Emery. Ia senang Pepe mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dalam waktu 15 menit.

"Ini penting bag Pepe. Dia bisa mendapatkan kepercayaan dirinya malam ini. Saat dia mencetak gol, itu bagus buat dirinya sendiri dan tim. Dia semakin membaik dan dia membantu kami malam ini untuk memenangkan pertandingan," kata Emery.

Di saat bersamaan, Pepe mengakui Arsenal tidak bermain bagus pada laga itu. Namun, ia tetap senang bisa berkontribusi besar meraih kemenangan.

"Kami memulai permainan dengan kurang baik. Namun, kami bisa mengejarnya dengan baik dan menunjukkan mental kami. Mencetak gol bagus untuk kepercayaan diri, pasti. Sekarang tinggal saya bagaimana bisa terus memberikan kontribusi yang menentukan bagi tim," tutur Pepe.

Dengan tambahan tiga poin, Arsenal masih nyaman di peringkat pertama Grup F dengan mengems sembilan poin dari tiga laga. Mereka dibuntuti Eintracht Frankfurt dengan poin enam, Standard Liege mengemas tiga poin serta Vitoria yang belum meraih satu pun poin.

Komentar

Embed Widget
x