Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 20:38 WIB

Conte ke Esposito: Main Pakai Otak

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 25 Oktober 2019 | 18:07 WIB
Conte ke Esposito: Main Pakai Otak
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Sebastiano Esposito melahirkan satu peluang emas saat Inter Milan mengalahkan Borrusia Dortmund. Masuk sebagai pemain pengganti, Esposito ingat benar apa pesan pelatih Antonio Conte untuknya.

Matchday tiga Liga Champions Eropa yang mempertemukan Inter dengan Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, Rabu (23/10/2019) kemarin, jadi momen bersejarah bagi Esposito. Ia tampil untuk pertama kalinya bersama skuad utama I Nerazzurri di laga kompetitif di musim 2019-2020.

Pemain 17 tahun masuk menggantikan Romelu Lukaku pada menit ke-62. Bermain di kompetisi Eropa, Esposito tak demam panggung. Bahkan, ia mampu menciptakan satu situasi menguntungkan bagi Inter. Pergerakannya di area penalti harus dilanggar oleh Mats Hummels yang berujung tendangan penalti. Sayang sepakan 12 pas Lautaro Martinez diblok kiper lawan.

"Saya bergerak di antara dua bek dan mungkin terlalu jauh menyentuh bola namun saya tetap mendapat penalti karena berhasil mendahului Hummels," kata Esposito menceritakan pross terjadinya penalti.

Debut Esposito berakhir manis, Inter mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Die Borussen berkat gol Martinez di babak pertama serta Antonio Candreva mendekati akhir laga.

"Perasaan fantastis, melakukan debut di Liga Champions adalah mimpi setiap anak bermain bola."

"Saya bahagia karena melakukan debut dan Inter menang," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Esposito juga mengungkap apa pesan Conte kepada dirinya sebelum masuk ke dalam lapangan. Ia diminta bermain dengan cerdas dan penuh perhitungan.

"Sebelum memasuki lapangan Conte meminta saya untuk mengerahkan semua kemampuan dan bermain menggunakan otak," pungkasnya.

Komentar

x