Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 02:43 WIB

Pulisic Hattrick, Chelsea Bungkam Burnley 4-2

Oleh : Andi Putra | Minggu, 27 Oktober 2019 | 01:52 WIB
Pulisic Hattrick, Chelsea Bungkam Burnley 4-2
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Burnley - Chelsea mampu membawa pulang tiga poin dari kandang Burnley, usai menang dengan skor 4-2 pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Premier Inggris.

Bertanding di Turf Moor Stadium, Sabtu (26/10/2019), Burnley tampil menekan sejak menit awal babak pertama, tapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Chelsea.

Meski tertekan, Chelsea malah bisa mencetak gol terlebih dahulu. Menit ke-21 pendukung Chelsea bersorak setelah Christian Pulisic mengoyak gawang Burnley, usai memanfaatkan kesalahan bek Burnley. Skor 0-1.

Empat menit berselang kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan gemilang. Ia mampu menempis tendangan keras terukur yang dilepaskan Erik Pieters.

Burnley nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-31, tapi Ashley Barnes gagal menyundul bola hasil umpan dari Ben Mee masuk ke dalam gawang Chelsea, meski ia sudah berdiri bebas.

Alih-alih menyamakan kedudukan Burnley malah kembali kebobolan. Pulisic memperlebar keunggulan Chelsea menjadi 0-2 setelah tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Burnley, Nick Pope. Skor 0-2 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, giliran Chelsea yang tampil mendominasi. Hasil mereka mampu mencetak gol ketiga di menit ke-56. Christian Pulisic mencetak hattrick di laga ini, usai menuntaskan umpan dari Msaon Mount.

Dua menit berselang giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Tammy Abraham, Willian mampu menuntaskannya menjadi gol. Skor 0-4.

Burnley akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Berawal dari serangan balik, Jay Rodriguez melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan gol. Skor 1-4.

Menit ke-89 Burnley mencetak gol kedua. Kali ini Dwight McNeil yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan bebasnya tidak mampu dihalau oleh Kepa. Skor 2-4 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Chelsea berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 20 poin, sementara kekalahan ini membuat Burnley tertahan di urutan ke-11 dengan 12 poin.

Komentar

Embed Widget
x