Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 14:28 WIB

Hadapi Persija, Persib Harus Tunjukkan Karakter

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 28 Oktober 2019 | 06:03 WIB
Hadapi Persija, Persib Harus Tunjukkan Karakter
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts meminta anak asuhnya menunjukkan karakter sesungguhnya saat menghadapi Persija. Robert menilai, Persija sedikit diuntungkan di laga ini.

Persib tak bisa menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Senin (28/10/2019) karena tak dapat izin dari kepolisian. Akhirnya, laga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Bagi Roberts, ini adalah pertandingan yang berimbang, karena kedua tim akan bertarung layaknya derby. Jadi, mentalitas dan karakter akan sangat menentukan hasil akhir di pertandingan nanti.

"Ini adalah pertandingan yang kami harus tunjukkan karakter sesungguhnya. Karena ini adalah laga 50:50, dan tim yang memiliki karakter akan memenangi pertandingan. Jadi kami telah mempersiapkan semuanya agar bisa benar-benar memiliki karakter yang kuat pada laga nanti," ujar Robert, di laman resmi klub.

Akan tetapi, Robert menyadari pertandingan tak akan berlangsung mudah. Apalagi skuat Pangeran Biru harus melakoni laga kandang di luar Bandung melawan rivalnya, Macan Kemayoran.

"Keuntungan tentunya bagi Persija, karena mereka tidak harus bertandang ke Bandung dan tidak perlu melakoni laga dengan stadion yang dipenuhi oleh bobotoh. Tapi kami juga punya pengalaman bermain di Bali saat melawan Persebaya dan menang di sini," katanya.

"Kami akan berusaha membayar usaha para bobotoh yang datang ke stadion nanti. Karena ini menggunakan biaya yang mahal buat mereka. Untuk mereka yang tidak bisa datang kami akan bermain seperti kami bermain di Bandung," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x