Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 20:36 WIB

Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Spurs 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 28 Oktober 2019 | 01:57 WIB
Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Spurs 2-1
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Sempat tertinggal lebih dulu dari Tottenham Hotspur, Liverpool mampu bangkit dan memenangkan laga dengan skor 1-2. Hasil ini semakin mengukuhkan The Reds di puncak klasemen sementara.

Liverpool menjamu Tottenham di Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB, pada lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris. Baru semenit laga berjalan, publik tuan rumah dikejutkan gol cepat Tottenham yang dicetak Harry Kane.

Berawal dari pergerakan Moussa Sissoko, dia mengoper bola ke Son Heung-Min. Pemain Korea Selatan itu kemudian melakukan penetrasi lalu mengirim bola ke arah gawang yang membentur tiang. Bola rebound diteruskan oleh Kane ke gawang Liverpool tanpa kesulitan.

Setelah gol tersebut Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan. Peluang terbaik Si Merah hadir pada menit ke-27, sepakan melengkung Mohamed Salah usai melakukan cut-in masih bisa ditepis kiper Paul Gazzaniga. Bola muntah disambut Roberto Firmino namun lagi-lagi Gazzaniga mampu menghadangnya.

Dua menit kemudian giliran Virgil van Dijk yang mendapat peluang, meneruskan umpan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold sundulan Van Dijk masih bisa ditepis Gazzaniga.

Sadio Mane membuang peluang saat menyambut umpan silang Alexander Arnold di kotak penalti. Berdiri bebas, sundulan Mane menyamping tipis. Skor 0-1 bagi keunggulan Spurs belum berubah sampai turun minum.

Laga berjalan sengit di awal babak kedua, Andrew Robertson mengirimkan umpan terukur ke area penalti Spurs yang mampu disambut sundulan kepala oleh Firmino namun bola masih bisa ditepis kiper Gazzaniga pada menit ke-48.

Spurs hampir saja menggandakan angka semenit berselang kalau saja sepakan Son tidak menerpa tiang gawang Liverpool.

Publik tuan rumah bersorak menyambut gol penyeimbang pada menit ke-52. Jordan Henderson menyatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola liar hasil umpan Fabinho yang disapu barisan belakang Spurs. Bola sepakan voli Henderson memantul ke tanah sebelum masuk ke tiang jauh.

Salah membuang peluang pada menit ke-70 ketika bola korner Trent disambut dengan sepakan kaki kiri, tapi bola malah melebar.

Pada menit ke-74, pelanggaran Serge Aurier kepada Mane di area terlarang berujung penalti. Salah yang maju sebagai eksekutor tak melewatkan peluang tersebut untuk membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

Menjelang laga usai, Spurs sebenarnya punya dua kesempatan bagus menyamakan skor dari Danny Rose pada menit ke-88 dan Son. Namun, peluang keduanya masih mampu digagalkan oleh Alisson. Skor 2-1 bagi keunggulan The Reds bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin tersebut Liverpool melebarkan jarak lagi dengan Manchester City di puncak klasemen menjadi enam angka. Si Merah punya 28 poin dari 10 laga. Sementara, Spurs di posisi ke-11 dengan 12 poin.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum (James Milner 77'), Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 94'), Mohamed Salah (Joe Gomez 85').

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (Lucas Moura 84'), Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks (Tanguy Ndombele 63'), Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane.

Komentar

x