Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:15 WIB

Arsenal Gagal Kalahkan Crystal Palace

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 28 Oktober 2019 | 02:13 WIB
Arsenal Gagal Kalahkan Crystal Palace
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal harus puas meraih satu poin usai bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace. Pada laga tersebut, The Gunners sempat dua kali memimpin.

Pertandingan Arsena melawan Crystal Palace berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (27/10/2019) malam WIB. Bermain di depan publik sendiri, Arsenal langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, Meriam London sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sokratis Papastathopoulos membuka skor di menit ketujuh setelah memanfaatkan umpan Granit Xhaka. Tak perlu waktu lama bagi Arsenal menambah keunggulan, dua menit berselang giliran David Luiz yang mencetak gol. Sontekan bek asal Brasil meneruskan umpan Alexandre Lacazette gagal diantisipasi kiper Wayne Hennessey.

Arsenal hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-14, kali ini Hennessey mampu mengagalkan peluang Pierre-Emerick Aubameyang. Peluang Nicolas Pepe pada menit ke-25 masih melenceng di sisi kiri gawang Palace.

Tertinggal dua gol tak membuat Palace patah semangat, sebaliknya mereka malah termotivasi keluar menyerang guna mencari gol penyeimbang. Hasilnya, Palace mampu menipiskan skor jadi 2-1 pada menit ke-32.

Wasit memberi tendangan penalti menyusul pelanggaran Calum Chambers kepada Wilfried Zaha. Sebelumnya, sang pengadil lapangan sempat mengecek VAR guna memastikan ada pelanggaran di area terlarang. Luka Milivojevic yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya untuk menipiskan skor 2-1.

Jelang babak pertama usai, sepakan Nicolas Pepe masih membentur tiang gawang. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Palace semakin agresif dalam menekan Arsenal. Hasilnya, mereka mampu menyamakan skor pada menit ke-52. Berawal dari serangan di sisi kanan pertahanan The Gunners, James McArthur melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disundul oleh Ayew. David Luiz sempat menghadang, tapi tak mampu mencegah bola masuk ke gawang Leno.

Gol penyeimbang Palace membuat Arsenal terlecut semangatnya untuk mencetak gol lagi. Menit ke-64, peluang Mateo Guendouzi masih bisa digagalkan Hennessey.

Begitu juga dengan peluang Nicolas Pepe pada menit ke-70, sepakanya masih melambung tinggi. Sedangkan tendangan kaki kanan Lacazette dari sudut sempit membentur tiang gawang.

Arsenal sebenarnya mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-83, adalah Sokratis yang membuat gol tersebut memanfaatkan situasi kemelut usai sepak pojok. Namun, wasit menganulir gol tersebut usai melihat VAR. Terlihat ada pelanggaran yang dilakukan oleh Chambers kepada Milivojevic sebelum gol terjadi.

Di masa injury, peluang Zaha dari jarak dekat hampir saja berbuah gol andai sepakannya tidak melenceng dari gawang Leno. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Arsenal gagal menang dua kali beruntun di Liga Inggris setelah sebelumnya kalah dari Sheffield United 0-1 pekan lalu. Granit Xhaka dkk kini tertahan di posisi kelima klasemen dengan raihan 16 poin. Sedangkan Crystal Palace membuntuti di peringkat keenam dengan selisih satu poin saja.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Kieran Tierney (Sead Kolasinac 75'); Mateo Guendouzi, Granit Xhaka (Bukayo Saka 61'); Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Crystal Palace: Wayne Hennessey, Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Cheikhou Kouyate (James McCarthy 90'), Luka Milivojevic, James McArthur; Andros Townsend, Wilfried Zaha, Jordan Ayew (Christian Benteke 81').

Komentar

x