Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:40 WIB

Persib Layak Menang atas Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 29 Oktober 2019 | 06:02 WIB
Persib Layak Menang atas Persija
Robert Rene Alberts
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Robert Rene Alberts menyebut Persib memang layak menang di laga itu.

Pertandingan Persib versus Persija berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) sore kemarin. Di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, Maung Bandung bermain lebih efisien, hasilnya Frets Butuan membuka keunggulan Persib pada menit ke-52 kemudian disusul gol Ezechiel N'Douassel pada menit ke-59.

Persib sebenarnya punya kesempatan untuk menambah gol ketiga setelah N'Douassel dilanggar Xandao di area terlarang. Sayang, sepakan penalti N'Douassel malah melambung tinggi dari gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib menutup laga.

Robert Rene Alberts senang dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya, meskipun memulai laga dengan lambat Persib menunjukkan peningkatan performa di babak kedua. Robert menilai Persib layak menang karena lebih sedikit melakukan keselahan ketimbang Macan Kemayoran.

"Sore hari ini adalah pertandingan yang memang layak kami menangkan dilihat dari statistik pertandingan. Meski pertandingan ini tak memenuhi stradar tinggi karena start yang lambat," kata Robert usai laga.

"Saya pikir dua tim sama-sama melakukan banyak kesalahan saat melakukan ball posession. Hanya faktanya kami berbuat lebih sedikit kesalahan dibandingkan Persija," ia menambahkan.

Bagi Persib ini merupakan kemenangan kandang beruntun perdana di Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka menang besar atas Persebaya Surabaya 4-1.

Dengan tambahan tiga poin, Persib masih berada di peringkat 10 engan mengemas 31 poin dari 24 laga, sementara Persija masih tertahan di peringkat 14 dengan torehan 24 poin dari 23 laga.

"Lebih lanjut lagi, Persib bermain lebih agresif dan lebih enerjik dibandingkan Persija dalam 20 menit akhir pertandingan. Dan itu menjadi tanda bagus kami bisa terus melakukannya pada tim bertipe menyerang seperti Persija setelah tak bermain di kandang selama dua bulan," pungkas mantan pelatih PSM Makassar.

Komentar

x