Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:35 WIB

Ini Kunci Keberhasilan Arema Kalahkan Semen Padang

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 29 Oktober 2019 | 08:07 WIB
Ini Kunci Keberhasilan Arema Kalahkan Semen Padang
(Foto: wearemania)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Arema FC harus bersusah payah menaklukkan Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019. Menghadapi tim yang bermain defensif, Milomir Seslija mengungkap kunci keberhasilan timnya meraih kemenangan.

Arema FC menjamu Semen Padang FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Senin (28/10/2019) malam WIB. Bermain di depan publik sendiri, Arema FC bermain menekan sejak awal laga.

Semen Padang merespon dengan menumpuk banyak pemain di area permainan sendiri. Situasi ini menyulitkan Makan Konate dkk mendekati area gawang tim lawan, walhasil belum ada gol di babak pertama.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di paruh dua, Arema yang mendominasi penguasaan bola dipaksa banyak melepaskan percobaan dari luar kotak penalti yang berujung shots missed. Publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol penalti Konate pada menit ke-79. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih setelah Dendi Santoso dijatuhkan Agung Prasetyo di area terlarang.

Usai pertandingan, Milomir Seslija mengaku lega bisa mengamankan tiga poin di laga kandang kali ini. Ia mengakui permainan defensif Semen Padang sempat menyulitkan timnya, kesabaran menjadi kunci Arema meraih hasil positif di pertandingan tersebut.

"Kami mendominasi permainan selama 90 menit. Saya sudah bilang tim harus main sabar dalam membangun serangan. Akhirnya kami bisa mencetak gol," kata Milo dikutip dari laman wearemania.

Lebih lanjut, Milo juga memuji barisan pertahanan Semen Padang terutama kiper Teja Paku Alam yang sepanjang pertandingan melakukan banyak penyelamatan.

"Tak mudah melawan tim yang selama 90 menit bermain bertahan. Apalagi pola bertahannya bagus. Arema juga tanpa sembilan pemain di pertandingan ini," pungkas pelatih asal Bosnia.

Dengan tambahan tiga poin, Arema kini berada di peringkat lima dengan mengemas 38 poin dari 24 laga. Mereka cuma berjarak tiga angka dari Madura United di posisi dua. Sementara Semen Padang makin terbenam di dasar klasemen dengan 22 poin.

Komentar

x