Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:37 WIB

N'Douassel Gagal Penalti Lagi, Ini Kata Pelatih

Oleh : Andi Putra | Selasa, 29 Oktober 2019 | 22:10 WIB
N'Douassel Gagal Penalti Lagi, Ini Kata Pelatih
(Foto: liga-indonesia.id)
facebook twitter

INILAHCOM, Gianyar - Ezechiel N'Douassel mencetak satu gol saat Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0, Senin (28/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Namun ia kembali gagal mengeksekusi penalti. Persib dihadiahi penalti di menit ke-83, maju sebagai eksekutor N'Douassel gagal menjalankan tugasnya usai sepakannya melambung di atas gawang Andritany.

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun N'Douassel gagal mengeksekusi penalti. Sebelumnya ia gagal penalti ketika Persib ditahan imbang Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat.

Mengenai kegagalan N'Douassel tersebut, pelatih Persib Robert Rene Alberts menganggap itu hal biasa, tapi ia tetap menjadikan hal tersebut sebagai evaluasi.

"Mengenai Ezechiel yang gagal penalti, saya juga pernah melihat Ronaldo gagal, Messi pun pernah gagal menendang penalti. Dan karena itu, kami juga bisa saja melihat Ezechiel gagal dalam mengekskusi penalti," kata Robert dikutip dari Liga Indonesia.

"Tapi tentunya kami harus melihat itu (sebagai evaluasi) dan pemain lain tentunya menanti kesempatan untuk menendang penalti ketika ada seseorang yang gagal. Kedepannya itu akan bergantung dari sesi latihan dan efisiensi dari pertandingan," sambungnya.

"Pemain lain ingin menjadi eksekutor juga jadi itu bagus untuk kompetisi di dalam tim. Saya juga yakin Ezechiel profesional dan melepas tanggung jawabnya, dia tentu tidak ingin gagal lagi," tutupnya.

Komentar

x