Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 06:13 WIB

FIFA Cuma Pilih 6 Stadion untuk PD U-20

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 Oktober 2019 | 11:13 WIB
FIFA Cuma Pilih 6 Stadion untuk PD U-20
Plt. Ketum PSSI, Iwan Budianto - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia menyiapkan 10 stadion untuk venue pertandingan. Namun, FIFA hanya akan memilih enam stadion.

Sebelum resmi dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pekan kemarin, dalam proses bidding PSSI memasukkan 10 stadion sebagai lokasi pertandingan yang tersebat di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali.

Kesepuluh stadion yang disediakan PSSI terdiri dari Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta,Stadion Pakansari Kabupaten Bogor,Stadion Manahan Solo,Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi,Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi,Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung,Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,dan Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Mulai pekan ini, utusan FIFA dijadwalkan berada di Indonesia untuk melakukan inspeksi pada stadion-stadion tersebut diatas. Nantinya, hanya enam stadion yang dipilih FIFA untuk menggelar pertandingan Piala Dunia junior.

"Jadi masalah stadion, kami memberikan pilihan ke FIFA. Nanti, FIFA akan memilih enam di antaranya," jelas Plt. Ketum PSSI, Iwan Budianto kepada pewarta.

Iwan juga menjelaskan mengapa PSSI tidak memasukkan Stadion Papua Barat sebagai calon venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Iwan mengatakan FIFA memiliki petunjuk pelaksanaan dalam menentukan sebuah stadion layak atau tidak menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Papua Bangkit yang notabene pembangunannya belum 100 persen rampung, tidak diperbolehkan FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Stadion Papua Bangkit masih dalam proses kan. Ketika FIFA inspeksi ke sini pada September lamu, stadion itu masih dalam proses," tutur Iwan menambahkan.

"Kami tak berani berspekulasi stadion itu akan siap pada 2021," pungkas mantan Kepala Staf Ketua Umum PSSI itu.

Komentar

x