Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:38 WIB

Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 Oktober 2019 | 16:40 WIB
Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya
Wolfgang Pikal - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Serangkaian hasil buruk yang diraih Persebaya Surabaya membuat Wolfgang Pikal mengambil keputusan mundur dari jabatan pelatih The Green Force.

Pengunduran diri Pikal disampaikan lewat unggahan video di akun Twitter resmi Persebaya, Rabu (30/10/2019) siang WIB. Juru taktik asal Austria melepas jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban setelah Bajul Ijo gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Desakan Pikal untuk mundur dari kursi pelatih semakin memanas setelah Persebaya menelan kekalahan 2-3 dari PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10/2019) malam kemarin. Itu menjadi kekalahan tandang ketiga beruntun Bajul Ijo.

Serangkaian hasil buruk tersebut menyebabkan Persebaya tertahan di urutan sembilan dengan mengemas 31 poin dari 25 laga.

"Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, untuk manajemen Persebaya dan pemain Persebaya. Hari ini tanggal 30 Oktober 2019, saya mundur sebagai pelatih kepala Persebaya," kata Pikal dalam tayangan video.

"Ini memang tanggung jawab dari pekerjaan sebagai seorang head coach. Ini juga resiko perkerjaan pelatih."

"Saya mau bilang harapan saya ke depan Persebaya bisa maju lagi, bangkit lagi, dan berprestasi lagi. Soalnya ini klub luar biasa dan manajemen luar biasa. All the best untuk masa depan Persebaya," ia menutup.

Pikal awalnya diproyeksikan sebagai asisten pelatih Afred Riedl di Persebaya. Namun, Riedl batal melatih Bajul Ijo disebabkan masalah kesehatan. Situasi tersebut membuat Pikal ditunjuk sebagai pelatih kepala pada September lalu.

Komentar

x