Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 02:39 WIB

Ronaldo Ungkap Rahasia Bersinar di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 31 Oktober 2019 | 04:05 WIB
Ronaldo Ungkap Rahasia Bersinar di MU
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Cristiano Ronaldo mulai dikenal dunia sepak bola ketika memperkuat Manchester United. Ronaldo membeberkan salah satu faktor bisa bersinar bersama Setan Merah.

MU mendatangkan Ronaldo dari Sporting Lisbon di 2003. Ronaldo, yang kala itu berusia 18 tahun, langsung mencuri perhatian di Liga Primer Inggris.

Tak butuh waktu lama, Ronaldo langsung bersinar. Dalam enam musim, pemain asal Portugal mampu mengemas 118 gol dan memenangkan beberapa gelar termasuk Liga Champions dan Ballon d'Or.

Kemudian, Ronaldo semakin matang dan berkibar bersama Real Madrid rentang 2009 hingga 2018 sebelum akhirnya kini bermain bersama Juventus.

Ronaldo membeberkan salah satu faktor bisa bersinar di MU. Selain kerja keras, pemain berusia 34 menggunakan otaknya dengan 'mencuri' ilmu dari bintang-bintang Setan Merah, seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes.

"Saya menggunakan otak. Jika Anda sedikit lebih cerdas, Anda melihat dan mencontoh pemain-pemain yang melakukan hal-hal lebih baik dari Anda. Itu yang saya lakukan di Manchester United dengan mencuri ilmu dari Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand," ujar Ronaldo, dikutip dari AS.

"Jika Anda tak belajar dari pemain-pemain seperti itu, Anda bodoh. Tujuannya bukan mencontoh, tapi mengambi aspek-aspek dari mereka yang terbaik dan diadaptasikan ke kepribadian Anda. Itu yang saya lakukan. Saya menyaksikan mereka dengan seksama," tambahnya.

"Sir Alex Ferguson juga banyak mengajarkan saya dan saya sadar punya potensi mencetak gol, bukan hanya menggiring bola dan mengumpan. Saya mulai berpikir menjadi pemain komplet tanpa kelemahan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x