Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:58 WIB

Liverpool Ancam Mundur dari Piala Liga Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 31 Oktober 2019 | 12:29 WIB
Liverpool Ancam Mundur dari Piala Liga Inggris
(theguardian)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool mengeluhkan jadwal Piala Liga Inggris, jika permasalahan tersebut tidak segera diselesaikan The Reds mengancam akan mundur dari ajang tersebut.

Si Merah baru saja memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Liga Inggris usai susah payah mengalahkan Arsenal, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Kedua tim sempat bermain imbang 5-5 selama 90 menit, Liverpool kemudian menang 5-4 lewat adu penalti.

Capaian tersebut berarti Jurgen Klopp mengakhiri catatan buruk yang selalu tersingkir di babak ketiga dalam dua edisi sebelumnya. Tapi, hasil tersebut malah menimbulkan masalah baru bagi Mohammed Salah dkk.

Mereka akan memainkan babak perempatfinal pada tanggal 16 Desember 2019. Di waktu hampir berdekatan, tim asuhan Jurgen Klopp harus tampil di ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar pada 11-22 Desember 2019.

Inilah yang kemudian dikeluhkan Liverpool, karena jadwal pertandingan Piala Liga Inggris dan Piala Dunia Antarklub dipastikan bentrok. The Reds sudah meminta kepada English Football League (EFL) selaku operator Piala Liga Inggris untuk mencari jadwal bagi. Jika tidak, Liverpool akan mengundurkan diri.

"Ini bukan ranah saya (jadwal), harus ada orang yang mengurusinya (jadwal pengganti) karena bukan saya yang membuat jadwal," kata Klopp.

"Mereka harus membuat keputusan. Anda harus memikirkan hal ini. Jika ada satu tim tidak ikut berpartisipasi di semua pertandingan, maka kemudian Anda harus memikirkan jadwalnya."

"Kami tidak akan jadi korban dari permasalahan ini. Kami bermain malam ini, kami ingin menang dan bisa melakukannya, dan jika mereka tidak menemukan tanggal yang tepat, dan menyebabkan kami tidak bisa bermain di babak berikutnya, maka siapapun lawannya mereka yang akan melaju," tegas pelatih asal Jerman.

Sumber: The Guardian

Komentar

x