Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 22:21 WIB

Menang Lawan Genoa, Juve Diuntungkan Wasit

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 31 Oktober 2019 | 14:06 WIB
Menang Lawan Genoa, Juve Diuntungkan Wasit
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Genoa menelan kekalahan 1-2 dari Juventus di laga tengah pekan Liga Serie A Italia. Pelatih Genoa, Thiago Motta, menyoroti keputusan wasit yang dinilai menguntungkan tuan rumah.

Bertamu ke Allianz Arena Turin, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB, Genoa mampu memberikan perlawanan berarti pada Juve. Statistik mencatat Il Grifone melepaskan tujuh shots dengan tiga diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Juve melakukan 20 percobaan, 13 on target.

I Bianconeri membuka keunggulan pada menit ke-37 lewat Leonardo Bonucci. Empat menit berselang, Genoa membalas lewat Christian Koume.

Di babak kedua, Genoa harus kehilangan dua pemainnya, Francesco Cassata yang mendapat kartu merah. Kalah jumlah pemain, Genoa masih mampu menahan Si Nyonya Tua setidaknya sampai 90 menit waktu normal.

Namun, saat laga memasuki masa injury Juve malah mendapat penalti setelah Cristiano Ronaldo terjatuh di area terlarang. Proses terjadinya tendangan penalti sempat diperdebatkan, pasalnya CR7 dianggap melakukan diving. Walaupun demikian, wasit tetap menunjuk titik putih. Maju sebagai eksekutor, Ronaldo berhasil menjadikan skor 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Meski kalah, Motta tetap memuji penampilan para pemainnya yang mampu mengimbangi permainan Juve di depan pendukungnya sendiri. Ia juga menyinggung kinerja wasit Antonio Giua yang dinilai terlalu berpihak pada tuan rumah.

"Saya memuji para pemain karena kami menunjukkan kinerja baik melawan tim paling sulit dihadapi, bukan cuma di Italia. Tetapi juga di seluruh Eropa," kata Motta.

"Dalam situasi sulit kami membuktikan layak tampil seperti sebuah tim. Kami tidak hanya menunggu dan bertahan meski hanya bermain dengan 10 pemain, kami tetap tampil terbuka dan menunjukkan sikap yang benar."

"Saya akan membiarkan Anda menilai sendiri. Saya hanya akan mengatakan wasit cukup parah malam ini. Kami pulang dengan tahu telah memberikan segalanya. Kami bermain seperti Genoa dan hanya itu yang bisa kami lakukan," pungkas Motta.

Kekalahan tersebut membuat Genoa tertahan di peringkat 17 klasemen sementara dengan mengemas delapan poin dari 10 laga, sementara Juve kembali ke puncak klasemen mengumpulkan 26 poin.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x