Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:37 WIB

Motivasi Persib Lanjutkan Tren Positif di Kalteng

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 31 Oktober 2019 | 18:06 WIB
Motivasi Persib Lanjutkan Tren Positif di Kalteng
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Palangkaraya - Persib Bandung ingin melanjutkan hasil positif saat memainkan laga tandang melawan Kalteng Putra. Selain memburu poin penuh, Maung Bandung juga mengusung misi memperbaiki catatan away.

Pertandingan Kalteng Putra versus Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11/2019) besok. Maung Bandung datang ke Palangkaraya membawa catatan tiga laga terakhir tanpa kalah (2 menang 1 imbang).

Kemenangan atas Persija Jakarta (2-0) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) kemarin, jadi modal bagus skuad asuhan Robert Rene Alberts meneruskan tren positif.

Kemenangan bukan hanya akan mengangkat posisi Persib di tabel klasemen sementara Liga 1 2019, juga memperbaiki catatan tandang Persib. Dari 12 laga away, Persib cuma menang dua kali sisanya lima kali imbang dan lima kali kalah.

Terakhir kali Persib menang di kandang lawan saat jumpa Persipura Jayapura yang berkesudahan dengan skor 1-3 pada 23 September 2019. Setelah itu, Pangerang Biru menelan kekalahan 2-1 dari Madura United serta imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC.

"Saya dan teman-teman bersyukur dengan hasil positif kemarin. Semoga di pertandingan berikutnya meraih hasil maksimal lagi," kata bek sayap kiri Persib, Adri Idrus, dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts sengaja tidak membawa pulang skuadnya ke Bandung setelah bermain di Bali. Ia memilih untuk melakukan recovery di Pulau Dewata sebelum bertolak ke Kalimantan Tengah.

"Seperti hari ini, kami harus melakukan perjalanan ke Kalteng, kalau saja kami kemarin pulang ke Bandung, maka hari ini kami harus melakukan perjalanan jauh lagi. Jadi kami memilih untuk jalani pemulihan kemarin, secara fisik memang akan melelahkan karena melakukan perjalanan 9-10," kata Robert.

Persib perlu mewaspadai motivasi Kalteng Putra yang tengah berupaya keluar dari jerat jurang degradasi. Faktanya, tim asuhan Mrio Gomes de Olivera terbilang tangguh bila main di depan publik sendiri. Dari tujuh laga home terakhir, mereka tak terkalahkan (4 menang, 3 imbang).

Menariknya, Kalteng Putra pernah mengamankan poin dari tim-tim besar seperti Bali United yang ditahan imbang 2-2, kemudian mengalahkan Arema (4-2) dan Bhayangkara FC (3-2) serta mengimbangi Persebaya Surabaya (1-1).

Komentar

x