Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 08:29 WIB

Pemain Barca Rela Potong Gaji Demi Neymar

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 31 Oktober 2019 | 20:05 WIB
Pemain Barca Rela Potong Gaji Demi Neymar
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Penggawa Barcelona masih berharap klub mau mendatangkan Neymar tahun depan. Bahkan, mereka bersedia dikurangi gajinya agar klub punya cukup uang untuk merekrut Neymar.

Barcelona sempat melakukan pendekatan pada Neymar di jendela transfer musim panas ini. Dalam prosesnya, El Barca pernah mengajukan tawaran uang cash 100 juta Euro plus tiga pemain yaitu Ivan Rakitic, kiper Jasper Cillessen dan Sergi Roberto.

Namun, PSG menolak. Mereka bersikeras baru akan melepas pemain asal Brasil tersebut jika ada klub yang mau menebus nilai penjualannya di angka 200 juta Euro. Nilai tersebut di bawah biaya transfer yang dibayarkan Les Parisiens ke Barcelona sebesar 222 juta Euro pada 2017.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pernah mengatakan pada awal September lalu bahwa Neymar tetap tidak masuk dalam rencana permainan Los Blaugrana pada paruh kedua nanti. Artinya, dari perkataan Bartomeu menyiratkan bahwa klub Katalunya tidak punya rencana kembali mengejar penyerang 27 tahun pada bursa transfer Januari 2020.

Dilansir Goal.com, salah satu pertimbangan Bartomeu enggan memulangkan Neymar ke Nou Camp dikhawatirkan membuat neraca keungan Barca terganggu dan menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP).

Keputusan Bartomeu tak sepenuhnya disambut baik oleh para pemain. Bek Barcelona, Gerard Pique, tetap berharap klub berusaha memulangkan Neymar. Jika FFP menjadi hambatan, Pique mengaku dia dan beberapa pemain bersedia gajinya dikurangi untuk meringankan klub.

"Apa yang kami bisa katakan kepada presiden (klub) adalah apakah kami bisa mengubah kontrak kami sebab kami tahu ada masalah Financial Fair Play. Jadi, kami menyampaikanya kepada presiden," kata Pique dalam acara El Laguero.

"Pada akhirnya kami ingin mengikuti apa yang dilakukan klub dan jika kami dapat membantu klub dalam hal ini menghindari masalah FFP, kami bersedia melakukannya."

"Jika dengan mengurangi gaji kami merupakan sebuah formula untuk mendatangkan Neymar, di satu sisi mereka pikir itu ide bagus tetapi masalah lain akan muncul," ia menambahkan.

Neymar pernah jadi bagian Barca dalam rentang 2013-2017, selama empat musim, ia mampu menghadirkan sejumlah gelar juara mulai dari LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Dari 186 penampilan di semua ajang bersama El Barca, mantan pemain Santos itu mengemas 105 gol.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x