Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:38 WIB

Nil: Bali Utd Sudah Pasti 80 Persen Juara Liga 1

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 November 2019 | 20:10 WIB
Nil: Bali Utd Sudah Pasti 80 Persen Juara Liga 1
pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persaingan di papan atas Liga 1 2019 dinilai sudah tidak menarik lagi mendekati akhir kompetisi. Pasalnya, Bali United hampir bisa dipastikan jadi juara.

Pernyataan tersebut terlontar dari ucapan pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, usai laga melawan Bali United yang berkesudahan imbang 1-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/11/2019) malam kemarin.

Meskipun gagal meraih poin penuh di laga tersebut, tambahan satu poin cukup bagi Bali United menjauhkan selisih poin dari pesaing terdekatnya. Tim berjuluk Serdadu Tridatu masih nyaman di peringkat teratas dengan 55 poin dari 24 laga, mereka unggul 11 poin dan 14 poin dari Madura United dan Borneo FC yang sudah bermain 25 kali.

Dengan menyisakan 10 laga terakhir, dimana empat diantaranya main di kandang, skuad asuhan Stefano Cugurra Teco cuma perlu memaksimalkan laga home meraih poin penuh untuk mendekatkan ke tangga juara Liga 1 2019.

"Saya lihat pertarungan bukan di (papan) atas lagi, karena Bali sudah pasti 80 persen juara," kata Nil Maizar usai laga.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu yang menarik justru persaingan tim-tim papan bawah menghindari jerat degradasi. Enam tim terbawah memiliki selisih poin yang tidak terlalu jauh. Semen Padang yang berada di peringkat 18 cuma berjarak tiga poin dari PSIS Semarang di posisi 13 yang mengemas 25 poin.

Sementara Persela, berada di urutan 15 satu strip di atas zona merah dengan mengemas 24 poin. Artinya, pertandingan tersisa sampai akhir musim akan sangat krusial bagi tim-tim papan bawah, termasuk Laskar Joko Tingkir.

Nil berharap hasil imbang melawan Bali United bisa menambah motivasi pemain Persela mengumpulkan poin demi poin guna menjauh dari degradasi.

"Orang mungkin melihat di papan bawah, karena jarak dari nomor (peringkat) sepuluh sampai 18 hanya satu-satu saja. Kami akan berjuang sampai akhir. Buat kami, satu poin ini sangat penting," pungkasnya.

Komentar

x