Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 15:08 WIB

Antonio Conte Mulai Ragukan VAR

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 2 November 2019 | 12:07 WIB
Antonio Conte Mulai Ragukan VAR
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku sudah kehilangan kepercayaan pada Video Assistant Referee (VAR) di musim ini.

VAR di Serie A Italia tengah menjadi sorotan, menyusul dua keputusan penalti kontroversial di laga Juventus melawan Genoa dan di laga Napoli melawan Atalanta.

Pertama penalti Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Genoa dipertanyakan, karena sanga pemain terlihat melakukan diving, namun wasit tetap mengatakan itu pelanggaran dan memberikan penalti untuk Juve, yang akhirnya membuat Juve menang dengan skor 2-1.

Sementara di laga Napoli vs Atalanta wasit tidak memberikan penalti kepada Napoli, usai Llorente dijatuhkan di dalam kotak penalti ketika hendak menerima umpan.

"Itu (VAR) tidak digunakan dengan cara yang sama oleh orang," kata Conte pada konferensi pers dikutip dari Football Italia.

"VAR penting. Tahun lalu saya lebih percaya diri dengan itu, tapi hari ini kita tidak mengerti bagaimana itu harus digunakan karena ada begitu banyak ketidakamanan dan ketidakstabilan," lanjutnya.

"Jika saya seorang wasit dan memiliki teknologi, saya akan membuat keputusan dan kemudian meletakkannya di tangan VAR. Saya akan memimpin dengan lebih tenang," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x