Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:50 WIB

Man City dan Liverpool Menang, Arsenal Imbang

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 3 November 2019 | 00:01 WIB
Man City dan Liverpool Menang, Arsenal Imbang
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City dan Liverpool meraih kemenangan di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Sementara itu, Arsenal harus puas bermain imbang.

Berlaga di Stadion Etihad, Sabtu (2/11/2019), City menundukkan Southampton dengan skor 2-1. City sempat tertinggal lebih dulu melalui James Ward-Prowse di babak pertama.

The Citizens baru bisa menyamakan skor di menit ke-70 berkat gol Sergio Aguero yang memanfaatkan umpan tarik Walker dari sayap kanan. Kemudian, gol kemenangan City dicetak Walker menit ke-86. Dia menyambar umpan silang Angelino dari sayap kiri.

Kemenangan ini menempatkan City di posisi dua mengemas 25 poin, sementara Southampton di peringkat 18 dengan delapan poin.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal gagal memanfaatkan keuntungan main di kandang sendiri. Meriam London diimbngi Wolverhampton 1-1. The Gunners memimpin lebih dulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang memanfaatkan umpan Alexandre Lacazette.

Kemenangan Arsenal dibuyarkan oleh gol Raul Jimenez di menit ke-76 memanfaatkan umpan lambung Joao Moutinhodi kotak penalti.

Hasil ini tak mengubah posisi Arsenal di peringkat lima dengan 17 poin, sedangkan Wolverhampton di posisi 11 mengemas 13 poin.

Di laga lain, Liverpool nyaris menelan kekalahan pertamanya musim ini saat menghadapi Aston Villa di Villa Park. Si Merah berhasil bangkit dan menang 2-1. Dua gol Si The Reds tercipta di lima menit jelang laga usai.

Villa unggul lebih dulu berkat gol Trezeguet. Sepakannya memanfaatkan umpan John McGinn tak bisa dihentikan kiper Alisson. Liverpool sempat menyamakan skor melalui gol Roberto Firmino, tapi dianulir wasit karena offside.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor di menit ke-87. Umpan silang Mane ke tiang jauh disambut oleh Robertson dan berujung dengan bergetarnya jala Villa.

Gol kemenangan Liverpool terjadi di injury time. Diawali sepak pojok Arnold, tandukan Mane mengoyak gawang Villa.

Hasil ini tak menggoyahkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 31 poin, sementara Villa di posisi 16 mengemas 11 poin.

Komentar

x