Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:11 WIB

Liverpool Menang, Chelsea Imbang

Oleh : Andi Putra | Rabu, 6 November 2019 | 05:32 WIB
Liverpool Menang, Chelsea Imbang
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool mampu meraih tiga poin pada laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions Eropa usai mengalahkan Genk. Hasil berbeda di raih Chelsea yang harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang Ajax Amsterdam.

Liverpool vs Genk

Liverpool meraih kemenangan usai mengalahkan Genk dengan skor 2-1, pada pertandingan keempat penyisihan grup E, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, di Anfield Stadium.

Tim besutan Jurgen Klopp itu tampil mendominasi pertandingan, mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen dan melepaskan 28 tembakan delapan diantaranya mengarah ke gawang dan dua gol.

Liverpool membuka keunggulan di menit ke-14. Sepakan keras Georginio Wijnaldum tidak mampu diantisipasi oleh kiper Genk, Gaetan Coucke. Skor 1-0.

Empat menit menjelang turun minum, Genk mampu menyamakan kedudukan. Mbwana Samata mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan dari Bryan Heynan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk kembali unggul. Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah. Skor 2-1.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Liverpool.

Dengan kemenangan ini Liverpool naik ke puncak klasemen grup E dengan raihan sembilan poin, sedangkan Genk terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin.

Chelsea vs Ajax Amsterdam

Chelsea harus puas meraih satu poin di kandang sendiri, Stamford Bridge Stadium, usai bermain imbang 4-4 dengan Ajax Amsterdam pada laga keempat grup H, Rabu (6/11/2019).

Ajax unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan dua menit, melalui gol bunuh diri yang dilakukan Tammy Abraham, yang salah mengantisipasi umpan dari Quincy Promes. Skor 0-1.'

Keunggulan Ajax tak bertahan lama, sebab tiga menit berselang Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui gol dari titik penalti yang dicetak oleh Jorginho.

Chelsea dihadiahi penalti setelah Christian Pulisic dilanggar di dalam kotak penalti oleh Joel Veltman. Maju sebagai eksekutor, Jorginho mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-1.

Menit ke-20 Ajax kembali berbalik unggul. Kali ini Quicy Promes yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menyundul bola umpan dari Hakim Ziyech masuk ke dalam gawang Chelsea. Skor 1-2.

Ajax memperlebar keunggulan mereka di menit ke-35 setelah Kepa Arrizabalaga melakukan gol bunuh diri. Kepa salah mengantisipasi bola hasil tendangan dari Hakim Ziyech. Skor 1-3.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, Ajax mampu memperlebar keunggulan mereka menjadi 1-4. Kali ini Donny van de Beek yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan dari Ziyech.

Chelsea akhirnya mampu memperkecil ketertingalan. Menit ke-63 Cesar Azpilicueta mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Tammy Abraham. Skor 2-4.

Menit ke-68 petaka mendatangi Ajax, dimana mereka harus bermain dengan sepuluh pemain karena Daley Blind diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Hanya semenit berselang, Ajax kembali harus kehilangan satu pemain lagi. Kali ini Joel Veltman yang menerima kartu merah karena melakukan handball di dalam kotak penalti dengan sengaja dan Chelsea mendapatkan penalti.

Dengan peluang tersebut Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4, setelah Jorginho mampu mengeksekusi penalti tersebut dengan baik.

Menit ke-74 Reece James menyamakan kedudukan. Ia mampu menuntaskan umpan dari Kurt Zouma menjadi gol.

Empat menit berselang Chelsea sebenarnya mampu berbalik unggul setelah Cesar Azpilicueta mampu mencetak gol, tapil gol tersebut dianulir setelah wasit melihat kembali dari VAR. Hingga laga usai skor 4-4 tidak berubah, dan laga berakhir imbang.

Dengan hasil ini Chelsea naik ke posisi pertama klasemen dengan poin tujuh, unggul selisih gol dari Ajax yang menempati urutan kedua dengan poin sama.

Komentar

x