Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:35 WIB

Iwan Bule Dibanjiri Ucapan Selamat

Oleh : Andi Putra | Kamis, 7 November 2019 | 00:10 WIB
Iwan Bule Dibanjiri Ucapan Selamat
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule dibanjiri ucapan selamat usai resmi terpilih menjadi ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru.

Iwan Bule akan menjabat sebagai ketua PSSI untuk periode 2019-2023, setelah terpilih dalam Kongres Luar Biasa, yang digelar di Jakarta pada Sabtu 2 November 2019 lalu.

Dalam pemungutan suara, Iwan Bule menang telak dari pesaingnya Rahim Soekasaha dan Arif Putra Wicaksono, dimana ia memperoleh 82 suara dari 85 voters.

Terpilihnya Iwan Bule sebagai ketua PSSI yang baru mendapat sambutan dari dari berbagai pihak. Bahkan FIFA, AFC dan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) turut memberikan selamat kepada Iwan Bule.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan selamat melalui surat resmi, dan begitu juga dengan Presiden AFC, Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Presiden JFA, Tashima Kohzo.

"Saya ingin mengucapkan selamat yang tulus dan salam hanya atas terpilihnya anda sebaga Presiden Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk periode 2019-23, di Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang diadakan Sabtu lalu di Jakarta," tulis surat FIFA yang ditandatangani Infantino.

Sama halnya dengan FIFA, AFC juga mengucapkan selamat tapi mereka berharap segera bisa bertemu agar bisa memperkuat kerja sama antara AFC dengan PSSI.

"Yakinlah dengan AFC dan dukungan pribadi saya atas upaya Anda untuk lebih mengembangkan sepakbola di Indonesia. Saya berharap dapat segera bertemu dengan Anda dan untuk memperkuat kemitraan yang kuat antara AFC dan PSSI," tulis AFC di surat yang ditandatangani Salam.

Ucapan senada juga dikirimakan oleh JFA, namun tak hanya memberi selamat kepada Iwan Bule tapi JFA memberi selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 nanti.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan selamat atas terpilihnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Kami yakin, kepemimpinan Anda akan memberikan peran penting dalam penyelenggaraan ajang tersebut," tulis JFA disurat yang ditandatangani Tashima.

Komentar

x