Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 08:40 WIB

Arsenal Masih Sulit Menang di Portugal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 November 2019 | 18:07 WIB
Arsenal Masih Sulit Menang di Portugal
(bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sempat unggul mendekati akhir laga, Arsenal harus puas berbagi poin dengan Vitoria Guimares. Berikut data dan fakta yang tercipta usai laga.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Afonso Henriques Rabu (7/11/2019) malam kemarin, kedua tim gagal mencetak gol sampai menit ke-80. The Gunners baru bisa membuka kebuntuan pada menit ke-81 berkat gol Shkodran Mustafi.

Namun, kemenangan Meriam London buyar pada masa injury 90+1 setelah Duarte da Silva membobol gawang Bernd Leno dan memaksakan hasil imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut memperpanjang rekor belum terkalahkan Arsenal di Grup F hingga matchday empat. Mereka masih bercokol di posisi teratas dengan mengemas 10 poin, sementara Vitoria di urutan terbawah dengan poin satu.

Berikut data dan fakta usai pertandingan seperti dikutip dari BBC

- Arsenal hanya menang sekali dari delapan laga away melawan tim asal Portugal di semua kompetisi Eropa (4 imbang, 3 kalah).

- Dalam empat kompetisi terakhir di semua ajang, Arsenal selalu gagal menang padahal sempat unggul terlebih dulu.

- Gol Arsenal pada menit ke-80 tercipta dari satu-satunya shot on target pada pertandingan tersebut, sementaa gol penyeimbang Vitoria pada menit ke-90+1 tercipta dari satu-satunya shot on target di babak kedua.

- Delapan dari sembilan gol Shkodran Mustafi bersama Arsenal di semua kompetisi tercipta dari sundulan kepala.

- Nicolas Pepe menjadi pemain Arsenal dengan jumlah assists terbanyak di semua kompetisi musim ini (empat assist, menyamai Bukayo Saka).

- Pemain Vitoria, Davidson, memiliki catatan shots off target dibanding pemain di Liga Europa musim ini (15). Saat melawan Arsenal dia melepaskan tiga shots off target.

Komentar

Embed Widget
x