Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 08:34 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Indonesia Bakal Rotasi Pemain Lawan Hong Kong

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 November 2019 | 22:10 WIB
Indonesia Bakal Rotasi Pemain Lawan Hong Kong
Fakhri Husaini - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia U-19 akan jumpa Hong Kong U-19 pada matchday dua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Fakhri Husaini berenca melakukan rotasi pemain pada laga tersebut. Apa pertimbangannya?

Pertandingan Indonesia U-19 versus Hong Kong U-19 akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam besok. Pada laga pembuka, Garuda Muda berhasil mengamankan poin sempurna usai menang 3-1 atas Timor Leste U-19. Sementara Hong Kong ditahan imbang Korea Utara 1-1.

Bagus Kahfi dkk cuma punya jeda sehari untuk istirahat, Kamis (7/11/2019). Kesempatan ini dimanfaatkan Fakhri Husaini untuk menjaga kebugaran fisik pemain. Pada sesi latihan di Lapangan A Senayan pagi tadi, Fakhri memberikan latihan ringan selama satu jam.

Untuk laga besok, Fakhri akan menurunkan komposisi skuad berbeda. Ia ingin memberikan kesempatan pada pemain lain untuk mengisi pos yang ditinggalkan rekannya yang diistirahatkan.

Namun demikian, ia belum bisa memastikan nama-nama yang bakal jadi Starting XI besok malam, karena masih harus menunggu kepastian kondisi terakhir jelang kickoff.

"Saya akan melihat sejauh mana perkembangan terakhir, soal kebugaran mereka, kebutuhan taktikal, dari sana saya akan pilih siapa-siapa yang akan bermain untuk melawan Hong Kong," kata Fakhri usai latihan.

"Ada kesempatan pemain yang kemarin bermain atau bermain tetapi durasinya di bawah enam puluh menit. Ini latihan untuk adaptasi agar semua pemain di skuat ini kondisinya bisa tetap sama dan terjaga," ia menambahkan.

Kemenangan atas Hong Kong akan membuka lebar peluang Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Bahrain. Saat ini, Indonesia berada di posisi teratas Grup K dengan nilai tiga, sementara Hong Kong mengemas nilai satu.

Komentar

x