Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 08:36 WIB

Indonesia All Star U-20 Akan Hadapi Tim Elit Eropa

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 November 2019 | 10:05 WIB
Indonesia All Star U-20 Akan Hadapi Tim Elit Eropa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabar menggembirakan datang bagi pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019, mereka berkesempatan beruji tanding dengan tim junior klub-klub elit Eropa dalam ajang turnamen internasional akhir tahun ini.

Turnamen bertajuk U-20 International Cup 2019 akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 1-7 Desember 2019. Ajang ini akan diikuti empat tim yaitu Indonesia U-20 Alla Star, Inter Milan U-20, Real Madrid U-20 serta Arsenal U-20.

Format yang digunakan adalah semua tim akan saling bertemu. Tim dengan nilai tertinggi keluar sebagai juara. Tidak ada nominal uang hadiah pada turnamen ini, sebagai gantinya ada bentuk penghargaan untuk tim serta penghargaan pemain terbaik.

CEO Circa, Tigorshalom Boboy, mengatakan tujuan menggelar turnamen tersebut guna menambah pengalaman serta menaikkan level permainan pemain muda Indonesia.

"Event ini merupakan event internasional junior pertama yang bertujuan untuk membantu pemain muda kita memiliki lawan tanding yang berkualitas. Sehingga, pada akhirnya akan menaikkan level permainan pemain muda kita," kata Tigor dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Tigor juga menjelaskan alasan pemilihan tiga klub Eropa tersebut. Menurutnya, masing-masing klub mewakili nama besar kompetisi domestik tempat mereka berkompetisi.

"Ketiga klub muda tersebut kami pilih karena mewakili masing-masing kompetisi terbaik di dunia. Real Madrid mewakili La Liga, Inter Milan mewakili Serie A, dan Arsenal mewakili Premier League," ia melanjutkan.

Tigor menambahkan nantinya tim Indonesia U-20 All Star akan bermaterikan pemain-pemain terbaik dari kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Mantan Direktur Persija, Gede Widiade, menjadi manajernya.

"Ini merupakan event bagus, maka dari itu saya tertarik menjadi manajer tim Indonesia U-20 All Stars. Ini juga merupakan kesempatan langka yang bisa didapatkan tim pelatih dan pemain-pemain yang akan saya pilih nanti," kata Gede yang kini menjabat sebagai Presiden Persiba Balikpapan.

Komentar

x