Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 09:21 WIB

Evan dan Beto Perkuat Timnas U-22 di SEA Games

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 November 2019 | 12:08 WIB
Evan dan Beto Perkuat Timnas U-22 di SEA Games
Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indra Sjafri sudah menentukan dua pemain senior, Evan Dimas dan Beto Goncalves, untuk memperkuat timnas Indonesia U-22 di ajang Sea Games 2019.

Sebelumnya, Indra memasukkan lima pemain senior dalam entry by name 40 pemain ke SEA Games 2019. Lima pemain tersebut adalag Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Beto Goncalves. Penyelenggara SEA Games 2019 mengizinkan setiap timnas sepak bola putra yang berlaga di ajang multievent se-Asia Tenggara itu menyertakan dua pemain senior.

Setelah mempertimbangkan sejumlah aspek teknis maupun non-teknis, Indra menentukan Beto dan Evan Dimas yang akan dibawa ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Rencananya, kedua pemain akan bergabung pada pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 hari ini.

Meski tidak bugar 100 persen karena masih dalam proses penyembuhan cedera hamstring, Beto optimistis bisa pulih dalam lima hingga tujuh hari ke depan.

Di cabang olahraga sepak bola, Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Nantinya, juara dan runner-up grup yang berhak melaju ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games 2019. Sebab, Indonesia sudah lama tidak meraih medali emas SEA Games, terakhir pada 1991 atau 28 tahun lalu.

Komentar

x