Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:32 WIB

Man City Tak Pernah Menang di Anfield Sejak 2003

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 10 November 2019 | 13:03 WIB
Man City Tak Pernah Menang di Anfield Sejak 2003
Pelatih, Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Manchester City punya rekor buruk saat berhadapan dengan Liverpool di Anfield. Meski demikian, statistik tersebut tak membuat Pep Guardiola cemas.

City akan menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (10/11/2019). Saat ini The Citizens tertinggal enam poin dari The Reds di klasemen Liga Primer Inggris dari 11 laga.

Kondisi kedua tim saat ini cukup bagus. Tapi, City punya rekor kurang bagus saat main di Anfield. Mereka tak pernah menang sejak 2003 silam atau sudah 16 tahun.

Guardiola tak terlalu memikirkan soal statistik tersebut. Dia tetap yakin timnya datang ke Anfield bisa membawa pulang poin penuh.

"Orang-orang di luar klub, media-media menyebut kami underdog atau bukan underdog. Saya tak pernah merasa seperti itu. Tentu saja mereka saat ini unggul enam poin dan menjalani musim fantastis, tapi saya takkan pergi ke Anfield berpikir akan kalah," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Kami sadar untuk bisa meraih kemenangan harus bermain di level tertinggi. Kami harus memerhatikan semua detail. Anda harus yakin bisa menang, tapi kita lihat saja nanti," katanya.

"Saya akan berusaha mengatakan kepada para pemain apa yang harus dilakukan untuk menang, baik pendekatan mental dan juga taktikal. Ketika melihat statistik, saya tak terlalu percaya dengan itu. Tapi, memang tak mudah menang di Anfield," tandasnya.

Komentar

x