Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:42 WIB

Liverpool Tumbangkan Man City 3-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 November 2019 | 01:52 WIB
Liverpool Tumbangkan Man City 3-1
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2019-2020 setelah di pekan ke-12 mengalahkan juara bertahan Manchester City 3-1.

Pertandingan Livepool versus Manchester City berlangsung di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Bermain di kandang lawan, City justru mengambil inisiatif menyerang sejak kick-off.

Serangan City pada menit-menit awal cukup merepotkan Liverpool, bahkan City sempat mengklaim Trent Alexander-Arnold melakukan handball di kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya bukan handball.

The Reds merespon serangan City dengan sebuah gol pada menit keenam. Bola sapuan Ilkay Gundogan di area penalti malah bergulir ke arah Fabinho yang meneruskannya dengan sepakan keras tanpa bisa dibendung kiper Claudio Bravo. 1-0 Liverpool unggul.

City berusaha merespon. Dari tendangan bebas Kevin de Bruyne, bola mengarah ke depan gawang, tapi Sergio Aguero dan John Stones gagal menjangkaunya.

Tuan rumah malah bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-14. Berawal dari pergerakan Arnold, ia mengirim bola ke Andrew Robertson yang ada di sisi kiri. Robertson kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang diteruskan Mohamed Salah dengan sundulan kepala.

Peluang terbaik City pada babak pertama hadir di menit ke-26. Sepakan Angelino terlebih dulu membentur Virgil van Dijk dan kemudian membentur tiang gawang.

Alexander-Arnold kembali jadi motor serangan Liverpool. Dia mengoper kepada Firmino yang masuk ke kotak penalti City. Firmino melepaskan tembakan mendatar, tapi diblok oleh Bravo.

Pada babak kedua, City masih memegang kendali permainan sejak menit awal. Akan tetapi, Liverpool yang bisa menambah keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-51.

Dari sisi kanan, Jordan Henderson melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Sadio Mane yang sudah menanti meneruskannya dengan sundulan untuk menaklukkan Bravo.

Upaya The Citizens membobol gawang Liverpool baru membuahkan hasil pada menit ke-78. Umpan mendatar Angelino dari sisi kiri dibelokkan Bernardo Silva dengan sepakan ke tiang dekat yang gagal dijangkau Alisson.

City hampir saja mencetak gol kedua beberapa menit berselang. Penetrasi Sterling ke area penalti diakhirinya dengan memberikan operan kepada Gabriel Jesus. Namun, nama kedua tak bisa memaksimalkan peluang yang didapat dalam posisi membelakangi gawang. Skor 3-1 menutup laga.

Dengan hasil tersebut Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 34 poin dari 12 laga, unggul sembilan poin dari City yang melorot ke peringkat empat di bawah Leicester City (26) dan Chelsea (26).

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson, Wijnaldum, Henderson (Milner 61'), Fabinho, Firmino (Oxlade-Chamberlain 79'), Mane, Salah (Gomez 87')

Man City: Bravo, Walker, Stones, Fernandinho, Angelino, Rodrigo, Guendogan, De Bruyne, Bernardo, Sterling, Aguero (Jesus 71')

Komentar

x