Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 09:33 WIB

Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 November 2019 | 05:46 WIB
Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan
(gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus harus bersusah payah mengalahkan AC Milan 1-0 pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2019-2020. Hasil tersebut membawa Juve kembali ke puncak klasemen menggeser Inter Milan.

Juventus menjamu Milan di Allianz Arena, Turin, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Pertandingan relatif seimbang pada menit-menit awal. Milan berusaha menguasai permainan dengan menerapkan pressing tinggi ke Juve.

Namun demikian, justru Juve yang memperoleh peluang bagus terlebih dulu pada menit ke-14. Gonzalo Higuain mampu menjangkau umpan terobosan Cristiano Ronaldo dari sisi lapangan. Namun, sepakan penyerang asal Argentona itu dari sudut sempit masih bisa dihalau Gianluigi Donnarumma dengan kakinya.

Milan langsung merespon dengan peluang Krzystof Piatek, tetapi sundulannya masih melambung tinggi di atas gawang I Bianconeri.

Pada menit ke-24, build-up serangan Milan berakhir dengan sundulan kepala Lucas Paqueta ke sudut kanan gawang yang memaksa kiper Wojciech Szczesny menepis bola.

Sampai mendekati akhir babak pertama, Milan benar-benar mampu merepotkan barisan belakang Si Nyonya Tua. Sepakan Theo Hernandez masih bisa ditepis oleh Szczesny. Begitu pula dengan peluang Piatek yang digagalkan kiper asal Polandia itu. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tak banyak berubah. Milan masih mendominasi penguasaan bola, sementara Juve terlihat kesulitan keluar dari pressing I Rossoneri.

Pada menit ke-60 pelatih Juve, Maurizio Sarri, menarik keluar Ronaldo yang belum fit dari cedera dan menggantikannya dengan Paulo Dybala. Keputusan Sarri terbukti tepat, menit ke-77 Dybala memecah kebuntuan tuan rumah.

Bekerjasama dengan Douglas Costa dan Higuain, Dybala terlebih dulu mengecoh Alessio Romagnoli sebelum menaklukkan Donnarumma di bawah gawang. Skor 1-0.

Setelah gol tersebut, Milan justru kehilangan bentuk permainannya. Situasi tersebut menguntungkan Juve pasalnya mereka lebih terbuka melancarkan serangan. Kegemilangan Donnarumma menggagalkan sejumlah peluang dari Dybala dan Higuain.

Kemenangan atas Milan membuat Juventus kembali ke puncak klasemen dengan 32 poin dikumpulkan. Sementara Skuat besutan Stefano Pioli terpuruk pada posisi 14 klasemen Liga Italia.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi (Rabiot 70); Bernardeschi (Douglas Costa 61); Higuain, Cristiano Ronaldo (Dybala 55)

AC Milan: G Donnarumma; Conti, Duarte, Romagnoli, Theo Hernandez; Paqueta (Rebic 85), Bennacer, Krunic (Bonaventura 61); Suso, Piatek (Leao 66), Calhanoglu

Komentar

x