Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 00:49 WIB

Capello: Ronaldo Harus Hormati Keputusan Sarri

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 12 November 2019 | 07:12 WIB
Capello: Ronaldo Harus Hormati Keputusan Sarri
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo kesal dengan keputusan Maurizio Sarri yang menariknya keluar di tengah pertandingan. Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello menilai, Ronaldo harus menghormati keputusan Sarri.

Ronaldo diduga kecewa dan kesal karena ditarik keluar saat Juventus mengalahkan AC Milan 1-0. Ronaldo meninggalkan stadion saat laga belum usai.

Paulo Dybala adalah pemain yang masuk menggantikan Ronaldo di menit ke-55. Sarri menarik keluar pemain asal Portugal itu dan terbukti keputusannya tepat. Dybala menjadi penentu kemenangan Juventus.

Pelatih asal Italia itu juga menarik keluar Ronaldo saat menghadapi Lokomotiv Moskow di Liga Champions tengah pekan kemarin dengan alasan pemain berusia 34 tahun itu mengalami gangguan di lututnya.

"Saat ini, dia tak bermain bagus dan keputusan menariknya keluar sangat tepat. Butuh karakter untuk memutuskan pergantian itu, pada akhirnya keputusan Sarri membuat Juventus menang," ujar Capello, dikutip dari Football Italia.

"Aksi Ronaldo yang tak duduk di bench usai ditarik keluar dan mengeluarkan kata-kata kurang pantas kepada Sarri sangat tak pantas. Anda harus bersikap seperti pemain juara ketika ditarik keluar, bukan hanya saat semuanya berjalan mulus. Dia tak main bagus saat ini, tapi Dybala sedang dalam kondisi bagus," katanya.

Capello sedikit menyindir Ronaldo yang sejauh ini baru mencetak enam gol di semua kompetisi dan sudah lama tak melewati lawan dengan kemampuan menggiring bolanya.

"Kenyataannya adalah, sudah tiga tahun Ronaldo tak mampu menggiring bola melewati lawan. Saya ingat dulu ketika dia melewati lawan dan membuat mereka terpaku. Kini, saya tak melihat itu lagi. Justru Douglas Costa dan Dybala yang melakukan hal itu," tambahnya.

"Jika saya dalam posisi Sarri, saya akan mengatakan kepada dia untuk menghormati rekan setimnya dan jika saya menariknya keluar, itu karena saya ingin memenangkan pertandingan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x