Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 01:58 WIB

Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 November 2019 | 05:06 WIB
Kalah dari Persib, Ini Komentar Pelatih Arema FC
Pelatih Arema, Milomir Seslija - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bandung - Arema FC menelan kekalahan cukup telak dari Persib Bandung pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Gol cepat Persib dinilai menjadi penyebab performa Arema kurang greget sepanjang laga.

Bertamu ke kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) sore WIB, Arema harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor akhir 0-3. Persib membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit lewat gol Kim Kurniawan.

Gawang Arema kemasukan gol kedua pada menit ke-36 oleh Omid Nazari. Berselang tiga menit giliran Frets Butuan yang menjauhkan keunggulan Persib jadi 3-0.

Di babak kedua, Arema yang berusaha mengejar ketertinggalan bermain lebih mengalir. Namun, tak ada gol balasan di hingga laga usai.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, menyebut gol cepat Persib meruntuhkan mental pemainnya. Ditambah lagi tertinggal tiga gol di babak pertama membuat beban Arema lebih berat di paruh kedua.

"Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play, dan itu gol pertama menjadi penyebab (kekalahan)," kata Milo usai laga.

"Untuk babak kedua kami cukup mengontrol pertandingan, tapi yang awal kurang bagus," ia menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, Arema tidak diperkuat sejumlah pemain pilar seperti Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Hendro Siswanto, Hamka Hamzah dan Muhammad Rafli. Milo menyebut absennya pemain-pemain tersebut turut mempengaruhi performa Singo Edan.

"Ya, benar, kami ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital Dedik, Hendro Siswanto, Hamka, itu posisi vital. Kami juga tidak ada track record bagus ketika bermain di luar," pungkasnya.

Hasil ini mengangkat Persib ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 27 laga. Sementara itu, Arema tak beranjak dari peringkat kelima dengan 41 poin dari 27 pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x