Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:56 WIB

David Villa Gantung Sepatu

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 14 November 2019 | 00:05 WIB
David Villa Gantung Sepatu
(planet-football)
facebook twitter

INILAHCOM, Kobe - David Villa mengumumkan akan gantung sepatu di akhir musim kompetisi Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Villa mengakhiri karier profesionalnya selama 19 tahun.

Selama kariernya, Villa memenangkan banyak gelar di level klub dan internasional. Dia menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol. Selain itu, Villa memenangkan trofi Liga Champions dengan Barcelona di 2011.

Pemain berusia 37 tahun merupakan pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang sejarah dengan 59 gol dari 98 penampilan. Empat gol di antaranya dicetak di Piala Eropa 2008 dimana Villa keluar sebagai topskorer.

"Setelah 19 tahun berkarier profesional, saya memutuskan pensiun dari sepak bola di akhir musim nanti. Terima kasih kepada semua tim, pelatih, dan rekan setim yang membuat saya menikmati karier selama ini," tulis Villa di Twitter.

"Terima kasih pada keluarga yang selalu memberikan dukungan di saat susah dan senang. Saya ingin menutup karier dengan sempurna bersama Vissel Kobe berusaha menjuarai Emperor Cup pada 1 Januari."

"Setelah itu, saya akan terus menikmati sepak bola melalui semua proyek yang saat ini sedang kami kembangkan bersama DV7 Grup. Terima kasih atas semua rasa cintanya."

Setelah pensiun, Villa akan menjadi pemilik klub sepak bola Amerika Serikat, Queensboro FC di New York, yang akan memasuki divisi dua sepak bola Amerika Serikat di 2021.

Villa akan mengakhiri kariernya bersama Vissel Kobe yang akan tampil di semifinal Emperor Cup pada 21 Desember dengan potensi melangkah ke final yang dimainkan pada 1 Januari.

Komentar

Embed Widget
x