Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 15:06 WIB

Carvajal Berharap Barcelona Gagal di Fase Grup UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 14 November 2019 | 07:10 WIB
Carvajal Berharap Barcelona Gagal di Fase Grup UCL
(dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Persaingan Real Madrid dan Barcelona bukan cuma di level domestik, tetapi juga di kancah Eropa. Bek El Real, Dani Carvajal, secara pribadi berharap Barca gagal di Liga Champions Eropa musim ini.

Di LaLiga Spanyol, Barca dan Madrid bersaing ketat di posisi dua teratas. Keduanya sama-sama mengemas 25 poin, mereka unggul satu angka dari Atletico Madrid peringkat tiga dan Sevilla di urutan empat yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Sedangkan di Liga Champions Eropa, Barcelona dan Madrid belum memastikan lolos ke fase gugur. Madrid berada di posisi dua Grup A dengan mengemas tujuh poin, skuad asuhan Zinedine Zidane membutuhkan dua poin lagi untuk lolos dari fase grup.

Bagaimana dengan Barca? Lionel Messi dkk menghadapi tantangan lebih besar di Grup F. Los Blaugrana masih berebut dua tiket ke fase knock-out melawan Borussia Dortmund dan Inter Milan.

Barca sementara memuncaki klasemen grup dengan delapan poin, unggul satu poin dari Dortmund serta empat poin dari Inter. Untuk melaju ke fase gugur, Barca butuh tiga poin lagi dari dua laga tersisa melawan Dortmund (27/11) dan Inter (11/12).

Bila sama-sama lolos ke fase knock-out, Madrid berpeluang jumpa Barca. Dengan komposisi skuad yang dimiliki Barca musim ini, Madrid diyakini bakal sulit meraih kemenangan. Wajar bila kemudian Dani Carvajal berharap rivalnya itu gagal di fase grup.

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda. Saya akan memilih jika Barcelona tidak lolos. Mereka akan menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions dan mereka adalah rival terberat kami," kata Carvajal.

"Kami tidak akan berpura-pura, saya memilih ketika mereka kalah di LaLiga karena mereka adalah salah satu rival kami dan sedikit banyak sama seperti di Liga Champions."

"Mereka memiliki skuad yang luar biasa bagus dan mereka adalah penantang. Seluruh tim tangguh jika tersingkir maka akan lebih baik untuk kami," pungkas bek internasional Spanyol.

Komentar

Embed Widget
x