Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:15 WIB

Pintu Timnas Prancis Terbuka Lebar untuk Martial

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 14 November 2019 | 10:07 WIB
Pintu Timnas Prancis Terbuka Lebar untuk Martial
Pelatih Prancis, Didier Deschamps - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Pelatih Prancis, Didier Deschamps memilih memanggil Olivier Giroud ketimbang Anthony Martial. Deschamps menyebut, keputusan tak memanggil Martial karena baru pulih dari cedera.

Deschamps lebih memercayakan Giroud ketimbang Martial meskipun jarang mendapatkan kesempatan tampil di Chelsea. Sejauh ini dia baru bermain 211 menit dan kebanyakan sebagai pemain pengganti. Sejak pulih dari cedera, Martial tampil apik bersama MU dengan mencetak tiga gol dari tujuh laga.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard lebih memilih Tammy Abraham sebagai penyerang inti. Meski demikian, Deschamps tetap percaya dengan kemampuan Giroud untuk tampil di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Moldova dan Albania.

"Tak banyak pemain yang lebih baik dari Giroud terkait jumlah gol dalam sejarah Prancis. Dia melakukan hal yang tepat, dia menjawab setiap kepercayaan," ujar Deschamps, dikutip dari Sky Sports.

"Martial tetap bagian dari tim Prancis, tapi belakangan ini dia sering cedera. Dia baru pulih dari cedera dan dia main bagus sebagai penyerang tengah di Manchester United. Untuk jangka waktu lama, dia adala pemain yang punya peluang besar selalu masuk dalam tim," katanya.

Komentar

Embed Widget
x