Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 00:47 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Simon Mau Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 November 2019 | 00:03 WIB
Simon Mau Dampingi Timnas Indonesia di Malaysia
Simon McMenemy - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Simon McMenemy bakal mendampingi Timnas Indonesia memainkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Sebelumnya, Simon sempat ngambek setelah dipecat oleh PSSI.

Laga melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019), akan menjadi momen terakhir Simon bersama skuad Timnas Indonesia. PSSI memutuskan memecat pelatih 41 tahun pekan kemarin. Hasil buruk yang diraih skuad Garuda di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi alasan utamanya.

Simon mengetahui dirinya dipecat oleh PSSI lewat media sosial. Kecewa dengan langkah yang diambil federasi, mantan pelatih Bhayangkara FC sempat menolak mendampingi timnas Indonesia ke Malaysia.

Skuad Garuda terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (12/11/2019), ke Malaysia tanpa Simon. Pria asal Skotlandia itu baru diketahui tiba di Malaysia, Rabu (13/11/2019) malam waktu setempat.

Pada Kamis (14/11/2019), Simon langsung mengikuti agenda timnas, termasuk memberikan arahan saat Indonesia beruji coba dengan tim lokal, PKNS, yang berkesudahan 3-0 bagi kemenangan Indonesia. Tiga gol Indonesia masing-masing dicetak Septian David serta dua gol Lerby Eliandri.

"Simon sudah datang kemarin malam. Hari ini sudah ikut kegiatan tim mulai dari sarapan pagi bareng sampai dampingi tim uji coba," kata Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

"Uji coba lawan PKNS di lapang PKNS sore waktu Malaysia. Kita menang 3-0 dari pertandingan 3x30 menit," ia melanjutkan.

Laga melawan Malaysia sudah tidak menentukan lagi bagi Indonesia melaju ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia berada di peringkat terbawah Grup K dengan nilai nol dari empat pertandingan.

Komentar

x