Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 02:07 WIB

Tweet Rasis Silva Berujung Denda dan Skorsing

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 November 2019 | 02:08 WIB
Tweet Rasis Silva Berujung Denda dan Skorsing
(gwpdigital)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, dijatuhi denda serta larangan bermain oleh FA terkait kasus kicauan rasis yang ditujukan kepada rekan setimnya.

Permasalahan berawal dari postingan Silva menyertakan foto Benjamin Mendy kecil yang disamakan dengan karakter yang ada di permen Conguitos. Walaupun Silva dan Mendy menganggapnya sebagai gurauan, namun tweet tersebut menuai kecaman dari organisasi Kick It Out yang menaruh perhatian pada isu ras di dunia sepak bola.

Mereka menuntut FA mengambil tindakan atas tweet Silva tersebut. Meskipun sudah meminta maaf dan menghapus foto Mendy dari media sosial resminya, FA tetap mendakwa dan menjatuhkan sanksi berupa denda 50 ribu Pounds (900 juta Rupiah) serta larangan bermain satu laga kepada gelandang Timnas Portugal tersebut.

"Bernardo Silva telah diskors pada satu pertandingan kompetitif tim utama (Manchester City), ia juga didenda 50 ribu Pounds dan harus melakukan wajib lapor setelah melanggar Peraturan FA E3," demikian pernyataan resmi FA.

"Aktivitas media sosial gelandang Manchester City pada 22 September 2019 melanggar aturan FA E3 yang kemudian dijelaskan pada peraturan E3 (2) bahwa seruan rasis merupakan pelanggaran berat," lanjut isi pernyataan.

Dengan demikian, Bernardo Silva akan absen saat The Citizens jumpa Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Komentar

x