Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 01:32 WIB

Demi Ibrahimovic, Milan Bakal Jual Tiga Pemain

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 November 2019 | 04:00 WIB
Demi Ibrahimovic, Milan Bakal Jual Tiga Pemain
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - AC Milan dikabarkan tertarik merekrut kembali Zlatan Ibrahimovic pada jendela transfer awal tahun depan. Untuk memuluskan rencananya, Milan bakal melepas setidaknya tiga pemain.

Ibrahimovic telah mengumumkan kariernya bersama klub MLS, LA Galaxy, berakhir. Artinya, ia kini berstatus bebas transfer dan terbuka menerima tawaran dari klub yang masih berminat memakai jasanya.

Meskipun sudah berusia 38 tahun, ketajaman Ibra dalam urusan membobol gawang lawan tak perlu diragukan. Sepanjag musim 2019 bersama Galaxy, pria Swedia mampu mengemas 31 gol dari 31 penampilan.

Dalam sebuah kesempatan, Ibra sempat mengutarakan keinginannya kembali ke kompetisi Eropa setelah perjalanannya bersama Galaxy usai. Nama AC Milan kemudian mencuat sebagai klub yang bakal dibela Ibra tahun 2020. Kabar tersebut mengemuka menyusul pernyataan Komisioner MLS, Don Garber, yang menyebut Milan dan Ibra sudah melakukan pembicaraan soal kontrak.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Milan memasukkan nama Ibra dalam daftar incaran pemain pada jendela transfer Januari 2020. I Rossoneri dikabarkan sudah menawarkan gaji sebesar 4 juta Euro (62 miliar Rupiah) per tahun kepada pemain jangkung tersebut.

Guna mendukung rencana tersebut, Milan bakal menjual tiga pemain yaitu Fabio Borini, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Harapannya, penjualan tersebut bisa menghasilkan pemasukan sebesar 60 juta Euro.

Milan bukan klub baru bagi Ibra, sebelumnya ia pernah berseragam Merah-Hitam pada 2010-2012. Pada periode tersebut, Ibra jadi andalan Milan di lini depan. Ia selalu jadi topskor dan membantu Il Diavolo Rosso finis dua besar, termasuk mempersembahkan scudetto pada musim perdananya.

Ibra diharapkan mampu menjadi solusi atas performa inkonsisten Milan di paruh pertama Liga Serie A Italia 2019-2020. Mereka saat ini masih tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan mengemas 13 poin, berjarak empat poin dari zona degradasi.

Komentar

Embed Widget
x