Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 00:52 WIB

Kalah dari Persebaya, PSM Kurang Beruntung

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 November 2019 | 08:07 WIB
Kalah dari Persebaya, PSM Kurang Beruntung
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Balikpapan - Darije Kalezic menyayangkan PSM Makassar gagal memaksakan hasil imbang melawan Persebaya Surabaya. Ia menyebut PSM bermain lebih baik dari tuan rumah.

Laga Persebaya versus PSM berlangsung yang di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019) petang WIB, berkesudahan 2-3 untuk keunggulan Bajul Ijo. Tiga gol The Green Force dicetak David da Silva (2 gol) dan Diogo Campos. Juku Eja membalas lewat gol Rizky Pellu dan Amido Balde.

Mendekati akhir laga, PSM sebenarnya punya satu kesempatan bagus memaksakan hasil imbang. Pelanggaran bek Persebaya kepada Ferdinand Sinaga berujung tendangan penalti. Sayang, eksekusi Marc Klok masih bisa digagalkan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Darije Kalezic tak bisa menutupi perasaan kecewanya PSM menelan kekalahan dari Persebaya. Ia menilai anak asuhnya bermain lebih baik, hanya saja kurang beruntung.

"Saya kira kami menguasai pertandingan di babak pertama. Membuat peluang dari Rizky dan Ferdinand, (sementara) tendangan mengarah ke gawang kami langsung menjadi gol. Tapi kami menguasai pertandingan setelah itu, dan kami berhasil menyamakan kedudukan. Di babak kedua, pertahanan kami membuat kesalahan dan Persebaya mencetak gol," kata Darije usai laga.

"Dan penalti kami juga kurang beruntung, itu bukan hasil dari permainan bagus Persebaya ataupun permainan buruk kami. Sayangnya, kami tidak mencetak gol penalti itu, yang bisa membuat kami meraih hasil imbang," ia menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, PSM tidak diperkuat beberapa pemain utamanya seperti Asnawi Mangkualam yang tengah memperkuat Timas Indonesia U-23 serta Abdulrahman yang masih cedera.

"Dan ini bisa terjadi saat kami kehilangan pemain yang selalu kami gunakan di lineup. Asnawi dan Abdulrahman," pungkasnya.

Kekalahan tersebut belum mengubah posisi PSM di urutan 9 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 36 poin dari 26 pertandingan, sementara Persebaya tetap di peringkat 11 dengan perolehan 35 poin dari 27 laga.

Komentar

Embed Widget
x