Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 23:18 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bukan Simon yang Dampingi Indonesia di Malaysia

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 November 2019 | 07:05 WIB
Bukan Simon yang Dampingi Indonesia di Malaysia
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia tidak akan didampingi Simon McMenemy saat menghadapi Malaysia pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI menunjuk Yeyen Tumena sebagai pengganti Simon di pinggir lapangan.

Simon sejatinya sudah dipecat PSSI pekan lalu, laga melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019), akan menjadi kali terakhir ia mendampingi Timnas Indonesia setelah melewati sejumlah hasil mengecewakan.

Tahu dirinya dipecat lewat media sosial, mantan pelatih Bhayangkara FC itu ngambek dan menolak melatih Timnas Indonesai di Kuala Lumpur. Namun, Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, mengatakan bahwa Simon malah tidak jadi berangkat.

"Namun, ketika tim akan berangkat ke Kuala Lumpur, tiba-tiba Simon tidak datang. Tiketnya yang sudah kami siapkan hangus," kata Gatot, Rabu (13/11/2019) kemarin.

Sehari berselang, dari kabar yang disampaikan media officer PSSI, Bandung Saputra, Simon sudah bersama skuad Indonesia di Kuala Lumpur. Dia hadir saat Indonesia menang 3-0 atas PKNS dalam laga uji coba.

Kabar terbaru, PSSI memutuskan Simon tidak akan mendampingi Timnas Indonesia. Posisinya digantikan oleh asisten pelatih Yeyen Tumena. Yeyen akan dibantu oleh dua asisten pelatih lainnya yaitu Joko Susilo dan Alan Haviludin.

"Jadi, Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan," kata Waketum PSSI, Cucu Soemantri, Jumat (15/11/2019).

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, membenarkan kabar tersebut. Nantinya, kata Sumardji, Simon akan menyaksikan pertandingan di stadion namun tidak berada di area teknis.

"Simon tetap hadir di Malaysia. Statusnya sekadar memberi dukungan langsung dan membantu supervisi," kata Sumardji.

Di bawah asuhan Simon, Indonesia menelan kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan pada Grup K Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Komentar

x