Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 22:23 WIB

Persija 4-3 Persela

Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 November 2019 | 05:03 WIB
Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares
Edson Tavares - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Bekasi - Persija Jakarta kemasukan tiga gol saat jumpa Persela Lamongan. Pelatih Persija, Edson Tavares, membela pemain belakangnya yang melakukan blunder.

Persija susah payah mengalahkan Persela 4-3 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019) sore WIB, pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Macan Kemayoran kemasukan terlebih dulu pada menit kedua lewat gol Kei Hirose yang memanfaatkan lemahnya passing Fachruddin Aryanto di kotak penalti.

Tuan rumah kemudian mampu berbalik unggul 2-1 lewat dua gol Marko Simic. Laskar Joko Tingkir menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2 setelah Delfin Rumbino membobol gawang Shahar Ginanjar memanfaatkan kesalahan Xandao.

Persija bangkit dan kembali berbalik unggul 4-3 berkat tambahan gol dari Heri Susanto dan Rohit Chand. Edson Tavares mengakui performa pemain belakangnya pada laga tersebut tidak sesuai yang diharapkan.

Tavares enggan membahas soal blunder yang dilakukan Fachruddin. Ia menyoroti bagaimana perubahan skema permainan di babak kedua berhasil membalikkan kedudukan.

"Pemain itu manusia yang bisa bikin salah, karena kami manusia yang penuh banyak kesalahan. Saya sebagai pelatih mengoreksi kesalahan itu untuk menjalani babak kedua," kata Tavares usai laga.

"Fachrudin pemain bagus meski ada kesalahan, hari ini bukan hari dia. Pada babak kedua, saya mengubah posisi Novri (Setiawan) dan memperbaiki transisi. Hasilnya bagus untuk kami," ia menambahkan.

Kemenangan ini menang membuat Persija tak beranjak dari peringkat ke-12 klasemen Liga 1, namun poin mereka semakin menjauhi zona degradasi. Macan Kemayoran kini sudah mengumpulkan 34 poin dari 27 laga. Sedangkan kekalahan ini membuat Persela tetap berada di zona degradasi, yakni di posisi ke-17 dengan 25 poin dari 27 laga.

Komentar

x