Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 06:09 WIB

Teco Ungkap Penyebab Bali Utd Kalah dari PSIS

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 November 2019 | 03:08 WIB
Teco Ungkap Penyebab Bali Utd Kalah dari PSIS
Stefano Cugurra Teco - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Magelang - Bali United menelan kekalahan dari PSIS Semarang pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Stefano Cugurra Teco angkat bicara soal hasil negatif yang diraih timnya.

Bertamu ke kandang PSIS, Stadion Moch. Soebroto, Jumat (15/11/2019) malam WIB, Bali United harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Laskar Mahesa Jenar dicetak Wallace Costa pada menit ke-31.

Proses terjadinya gol diawali situasi tendangan bebas yang dilakukan oleh Jonathan Cantillana. Bola diarahkan ke tengah kotak penalti, Wallace yang berhasil memenangkan duel udara mengarahkan bola ke gawang Bali United tanpa mampu dihalau Wawan Hendrawan.

Teco mengakui kelengahan pemainnya dalam mengantisipasi situasi set-piece PSIS harus dibayar mahal dengan kekalahan.

"Kami kebobolan dari bola mati, kehilangan konsentrasi di situ. Costa punya kualitas untuk bola udara," kata Teco usai laga.

Bali United bukan tanpa perlawanan di laga itu, Serdadu Tridatu juga punya peluang bagus menyamakan skor. Namun, sundulan William Pacheco pada menit ke-33 masih membentur tiang gawang.

"Sebenarnya kami juga sempat punya kesempatan mencetak gol dari bola mati. Hanya kurang beruntung, bola terkena mistar," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Teco menyebut absennya sejumlah pemain pilar seperti Paulo Sergio dan Melvin Platje cukup berpengaruh pada kualitas permainan Bali United melawan PSIS.

"Sergio memang bagus, berkualitas, dia absen karena akumulasi. Tapi, saya pikir semua bisa menjalankan peran dan kerja kerasnya. Kemudian karena lapangan yang tebal sedikit mempengaruhi, berbeda dengan lapangan lain," pungkasnya.

Meskipun kalah, Bali United belum tergeser dari posisi teratas klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 57 poin dari 27 pertandingan, sementara PSIS berada di urutan 13 dengan koleksi 31 poin.

Komentar

x