Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 06:48 WIB

Tertarik Rekrut Haaland, MU Kirim Pemantau Bakat

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 November 2019 | 14:08 WIB
Tertarik Rekrut Haaland, MU Kirim Pemantau Bakat
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United tertarik merekrut penyerang muda asal Norwegia, Erling Braut Haaland. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, kabarnya sudah mengirim pemantau bakat.

Solskjaer tengah membutuhkan tenaga baru guna menambah kekuatan di lini serang Setan Merah. Performa penyerang utama United, Anthony Martial dan Marcus Rashford, sejauh ini dinilai belum memuaskan.

Situasi tersebut mendorong Solskjaer untuk segera mencari penyerang baru di jendela transfer Januari 2020. Dilansir Dailymail, Haaland menjadi target operasi utama United pada bursa transfer musim dingin.

Sebagai bukti keseriusan United, Solskjaer dikabaran sudah menginstruksikan pemandu bakat kepercayaannya, Simon Wells, untuk mengamati penampilan Haaland bersama Salzburg di Liga Champions Eropa.

Penyerang 19 tahun sedang oke penampilannya baik di level domestik maupun Eropa. Dari 18 penampilan di semua ajang, Haaland sudah mengemas 26 gol dan tiga assist, termasuk tujuh gol dari empat laga di Liga Champions Eropa.

United punya peluang besar merekrut Haaland mengingat hubungan baik Solskjaer dengan si pemain di masa lalu. Keduanya pernah bekerja sama di Molde.

Selain itu, Haaland diyakini punya ketertarikan melanjutkan karier di Liga Premier Inggris mengikuti jejak sang ayah, Alf-Inge Haaland, yang pernah jadi bagian Manchester City pada 2000-2003.

Selain Haaland, United juga dikaitkan dengan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu mulai kehilangan tempat di skuad utama I Bianconeri sejak kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih di awal musim 2019-2020.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x