Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 07:30 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Jerman Hantam Belarusia, Belanda Imbang

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 17 November 2019 | 04:35 WIB
Jerman Hantam Belarusia, Belanda Imbang
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Monchengladbach - Jerman memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Belarusia. Di laga lain, Belanda juga lolos meski main imbang dengan Irlandia Utara.

Berlaga di Stadion Im Borussia Park, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Jerman harus menunggu hingga menit ke-41 untuk mencetak gol pertama.

Aksi individu Gnabry di sayap kanan diakhiri dengan umpan ke kotak penalti. Ginter tak kesulitan mengoyak gawang Belarusia. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Jerman mampu menggandakan skor. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Kroos, sepakan keras Goretzka menghujam gawag Belarusia.

Menit ke-55, Jerman mencetak gol ketiganya. Kali ini giliran Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Ginter, tendangan voli yang dilepaskan Kroos tak bisa dihentikan kiper Belarusia, Gutor.

Belarusia mendapat penalti di menit ke-75 setelah Koch melanggar Lisakovich di kotak terlarang. Tapi, eksekusi yang dilakukan Stasevich bisa digagalkan kiper Jerman, Neuer.

Jerman menutup laga dengan mencetak gol keempat di menit ke-83. Memanfaatkan umpan Gundogan, sepakan Kroos menghujam pojok kanan gawang. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memastikan Jerman lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Der Panzer di puncak klasemen mengemas 18 poin dan masih menyisakan satu laga lagi.

Di laga lain, Belanda hanya bermain imbang tanpa gol dengan Irlandia Utara. Padahal, Irlandia Utara punya peluang meraih kemenangan andai tendangan penalti Sean Davis di menit ke-32 tidak melambung tinggi.

Posisi Belanda aman di peringkat dua dengan mengemas 16 poin. Sementara Irlandia mengoleksi 13 poin dan masih ada peluang lolos melalui jalur playoff.

Komentar

x