Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 00:49 WIB

Timnas Italia Tak Targetkan Kemenangan Sempurna

Oleh : Andi Putra | Senin, 18 November 2019 | 10:13 WIB
Timnas Italia Tak Targetkan Kemenangan Sempurna
(football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Roma - Timnas Italia berpeluang menutup fase penyisihan grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan sempurna, saat menjamu Armenia, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Italia akan menghadapi Armenia di Renzo Barbera Stadion Renzo Barbera Stadium, dalam laga ke-10 grup J. Tambahan tiga poin ini akan memperpanjang rekor tak terkalahkan Italia.

Saat ini Italia berada di puncak klasemen grup J dengan raihan poin sempurna, 28 poin dari sembilan laga, atau belum tertakalahakn sejak awak babak kualifikasi ini.

Meski demikian, pelatih timnas Italia Roberto Mancini tak berharap timnya meraih kemenangan sempurna, karena baginya mengamankan tempat di putaran final Piala Eropa 2020 adalah hal terpenting.

"Saya tidak berharap untuk memenangkan 10 pertandingan berturut-turut, tetapi kualifikasi untuk Piala Eropa 2020 adalah yang benar-benar lebih penting daripada rekor," kata Mancini dikutip dari Football Italia.

"Meski begitu, tujuan utama ketika saya mengambil pekerjaan ini bukan untuk menang, tetapi untuk membawa para penggemar kembali ke Nazionale dan memberi para pemain kesempatan untuk mengadopsi gaya sepakbola yang menang," lanjutnya.

"Kami tidak ingin menang dengan bertahan, tetapi dengan mencoba mengambil inisiatif dan mengontrol pertandingan. Itu berarti mengambil beberapa risiko juga, tetapi para pemain mengasimilasi ide-ide ini dengan sangat cepat."

"Ini adalah jalan ke yang tepat, kami tidak melihat pilihan lain. Mentalitas kita harus positif, bermain sepak bola dengan kualitas. Kami mungkin tidak memenangkan semuanya, tapi itu harus menjadi pendekatan yang sama setiap pertandingan," tutupnya.

Komentar

x