Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:26 WIB

Portugal Cuma Kandidat, Bukan Favorit di Euro 2020

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 18 November 2019 | 15:05 WIB
Portugal Cuma Kandidat, Bukan Favorit di Euro 2020
(as.com)
facebook twitter

INILAHCOM, Lisbon - Banyak yang menyebut Portugal sebagai salah satu favorit juara Piala Eropa 2020. Tapi, Fernando Santos tak sepakat. Dia menilai Portugal hanya kandidat.

Selain sebagai juara bertahan, penampilan Portugal sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2020 cukup apik, meskipun butuh hingga laga terakhir untuk memastikan lolos ke putaran final.

Di laga pamungkas, Portugal mengalahkan Luksemburg dengan skor 2-0. Dua gol kemengan Selecao das Quinas dicetak Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Saat ini skuad Portugal diisi pemain-pemain berkualitas, seperti Bernardo Silva, Ruben Neves, Bruno Fernandes, dan tentunya Ronaldo. Selain itu, mereka punya pemain muda yang tengah naik daun, Joao Felix.

Bersama dengan beberapa nama besar seperti Jerman, Belanda, Inggris, Prancis, Italia, dan Belgia, Portugal disebut-sebut sebagai favorit kuat juara.

"Kami hanya kandidat di Piala Eropa, kami tak pernah berasumsi sebagai favorit. Tim Portugal punya kualitas. Ketika bisa mengumpulkan kreativitas, kualitas, dan di saat bersamaan menyadari bahwa pertandingan, di saat-saat tertentu, membutuhkan hal lain. Maka, sulit mengalahkan kami," ujar Santos, dikutip dari AS.

"Tak mudah mengalahkan Portugal. Portugal punya semua syarat untuk menjadi Eropa. Statusnya tetap sama. Ketika menuju Piala Eropa 2016, menyebut Portugal kandidat adalah gila," katanya.

Komentar

Embed Widget
x