Find and Follow Us

Sabtu, 14 Desember 2019 | 14:14 WIB

Alasan Personal, Van Dijk Tinggalkan Skuad Belanda

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 18 November 2019 | 22:07 WIB
Alasan Personal, Van Dijk Tinggalkan Skuad Belanda
Bek Liverpool, Virgil van Dijk - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Bek Liverpool, Virgil van Dijk meninggalkan skuad Belanda dengan alasan personal. Van Dijk absen di pertandingan melawan Estonia.

Belanda akan menjalani laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB di Johan Cruijff ArenA. Laga ini tak menentukan langkah Die Oranje lagi, karena sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Tapi, Belanda masih berpeluang finis sebagai juara grup karena hanya tertinggal dua poin dari Jerman di puncak. Di laga terakhir, Jerman akan berhadapan dengan Irlandia Utara.

Melalui pernyataan resminya, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menyebutkan, Van Dijk meninggalkan skuad karena alasan personal.

"Pelatih Tim Nasional Belanda tidak bisa mengandalkan Virgil van Dijk di pertandingan melawan Estonia pada Selasa besok," bunyi pernyataan KNVB, dikutip dari AS.

"Kapten Tim Nasional Belanda terpaksa absen karena alasan personal dan sudah meninggalkan pemusatan latihan the Oranje."

Van Dijk akan tampil bersama Liverpool dalam lawatan ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park, Sabtu (23/11/2019) dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris.

Komentar

Embed Widget
x