Find and Follow Us

Selasa, 10 Desember 2019 | 02:05 WIB

Italia & Spanyol Raih Kemenangan di Laga Terakhir

Oleh : Andi Putra | Selasa, 19 November 2019 | 06:02 WIB
Italia & Spanyol Raih Kemenangan di Laga Terakhir
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Italia dan Spanyol menutup fase penyisihan grup kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna, kedua tim mencatatkan rekor tak terkalahkan sejak laga pertama.

Italia vs Armenia

Italia menutup penyisihan grup J dengan sempurna usai mengalahkan Armenia dengan skor telak 9-1, pada laga yang dilangsung di Renzo Barbera Stadium, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Tim besutan Roberto Mancini masih terlalu tangguh untuk Armenia. Italia tampil mendominasi pertandingan dan mencatatkan penguasaan bola hingga 72 persen.

Di laga ini Italia mampu melepaskan 24 tendangan dengan 12 diantaranya mengarahkan ke gawang dan sembilan gol, sementara Armenia melesatkan 14 tendangan dengan lima mengarah ke gawang dan satu gol.

Pada babak pertama Italia sudah unggul 4-0 atas Armenia, masing-masing gol dicetak oleh Ciro Immobile (8', 33'), Nicolo Zaniolo (9') dan Nicolo Barella (29').

Babak kedua Italia menambah lima gol lagi melalui Nicolo Zaniolo (64'), Alessio Romagnoli (72'), Jorginho (penalti 75'), Riccardo Orsolini (77') dan Federico Chiesa (81'). Armenia mendapat satu gol hiburan melalui Edgar Babayan di menit ke-79.

Dengan kemenangan ini Italia mencatatkan poin sempurna, yakni 30 poin dari 10 laga, atau tak terkalahkan dan kokoh di puncak klasemen grup J. Sementara bagi Armenia, kekalahan ini membuat mereka finis di posisi kelima dengan raihan 10 poin.

Italia mengaman tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 usai menjadi juara grup J, ditemani Finlandia yang melaju sebagai runner-up.

Spanyol vs Rumania

Spanyol mengamankan tiga poin di Wanda Metropolitano Stadium dari tamu mereka Rumania, dalam kemenangan 5-0 di laga terakhir grup F, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.

Lima gol Spanyol dicetak oleh Fabian Ruiz (8'), Gerard Moreno (33', 43'), gol bunuh diri Adrian Rus (45') dan pesta gol tim Matador ditutup oleh Mikel Oyarzabal (90+1').

Dengan kemenangan ini Spanyol juga mencatatkan rekor tak terkalahkan sejak awal penyisihan grup. Tapi berbeda dengan Italia, Spanyol dua kali meraih hasil imbang.

Spanyol menutup penyisihan grup F dengan menjadi juara, mengoleksi 26 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Rumania finis di urutan keempat dengan raihan 14 poin.

Selain itu Spanyol juga memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 sebagai juara grup, diikuti timnas Swedia yang menjadi runner-up grup.

Komentar

x