Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 06:46 WIB

Timnas Indonesia Kembali Takluk dari Malaysia

Oleh : Andi Putra | Selasa, 19 November 2019 | 22:15 WIB
Timnas Indonesia Kembali Takluk dari Malaysia
facebook twitter

INILAHCOM, Kualu Lumpur - Timas Indonesia kembali harus mengakui keunggulan timnas Malaysia dengan skor 0-2, pada lanjuta penyisihan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019), Indonesia tampil menekan di awal menit pertama. Hingga menit ke-10 Indonesia mendapatkan peluang dari Bayu Pradana, Febri Haryadi, dan Teuku Muhammad Ichsan tapi tak satu pun yang membuahkan gol.

Malaysia mendapatkan peluang di menit ke-11. Berawal dari tendangan pojok yang dilepaskan oleh Safawi Rasid, namun mampu diantisipasi oleh kiper Indonesia, M Ridho.

Indonesia nyaris mencuri keunggulan di menit ke-20. Febri Haryadi mendapat peluang terbuka untuk mencetak gol. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, pemain Persib itu gagal memasukan bola ke dalam gawang usai tembakannya mampu di blo Kairulahzan.

Malaysia akhir mampu membuka keunggulan terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-28. Tendangan bebas yang dilesatkan Safawi melengkung masuk ke sisi kiri gawang M Ridho. Skor 1-0.

Delapan menit menjelang turun minum Indonesia nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan Otavio Dutra ke depan gawang Malaysia, gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh penyerang Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Malaysia tampil lebih mendominasi. Di menit-menit awal tim tuan rumah mendapat peluang mencetak gol melalui Syahmi Safari dan Mohamed Syamer, tapi belum membuahkan gol.

Upaya Malaysia mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-73 pendukung tim tuan rumah bersorak usai Safawi Rashid menggandakan keunggulan.

Berawal dari blunder Yanto Basna di dalam kotak penalti Indonesia, Safawi mampu memaksimalkan. Tendangan keras kaki kiri Safawi kembali merobek jala gawang M Ridho. Skor 2-0.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik penalti. Tapi Osas Saha gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Berawal dari Febri Haryadi yang dilanggar di dalam kotak penalti oleh Farizal Marlias, wasit langsung menunjuk titik penalti. Maju sebagai eksekuto Osas Saha gagal menjalankan tugasnya dengan, usai tendangannya mampu diamankan oleh kiper Malaysia.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Malauysia.

Dengan hasil ini Indonesia belum meraih satu pun poin dan berada di dasar klasemen grup G. Sementara bagi Malaysia tambahan tiga poin ini membuat mereka naik ke urutan kedua.

Susunan Pemain

Malaysia: Khairulahzan (Farizal Marlias), Shahrul Mohd Saad, Corbin Ong Lawrence, Mohamad Aidil Zafuan, Muhammad Syahmi Safari, Muhamad Nor Azam, Mohamed Syamer Kutty, Brendan Gan, Muhammad Akhyar Rashid, Muhammad Safawi Rashid, Mohamadou Sumareh

Indonesia: M Ridho, Otavio Dutra, Ricky Fajrin, Yanto Basna, Gavin Kwan, Bayu Pradana, Teuku Ichsan, Hendro Siswanto, Septian David, Febri Haryadi, Greg Nwokolo

Komentar

x